11 Tahanan Polresta Jayapura Kabur, Akan Ditindak Tegas

  • Whatsapp

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas

JAYAPURA, papuaterkini.com – Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas meminta dengan tegas kepada belasan tahanan yang kabur pada Selasa (17/11) dini hari lalu, agar segera menyerahkan diri. Apabila bersikukuh, polisi akan mengambil tindakan tegas. Imbauan ini juga berlaku bagi pihak keluarga tahanan.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap agar tahanan yang kabur untuk secepatnya menyerahakan diri, apabila tidak mendapatkan tindakan tegas,” ujar Gustav di markasnya, Kamis (19/11).

Gustav mengatakan, tiga dari 14 tahanan yang kabur, sudah ditangkap dan dimintai keterangan oleh penyidik Satuan Reskrim.

“Masih ada 11 tahanan yang kini masih dalam pengejaran. Tiga tahanan ditangkap di lokasi berbeda,” katanya.

Diketahui, delapan dari 14 tahanan itu berstatus tahanan jaksa yang dititipkan. Sedangkan enam lainnya adalah tahanan Polresta Jayapura Kota.

“Enam orang tahanan Reskrim dan Satuan Narkoba,” jelasnya.

Polresta Jayapura Kota telah berkoordinasi dengan pihak keluarga masing tahanan, pasca aksi kabur yang dilakukan dengan membobol jendela lantai dua rumah tahanan, pada Selasa (17/11) dini hari, sekira pukul 02.20 WIT.

Apabila pihak keluarga mengetahui keberadaan tahanan, diminta segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat

“Kami sudah komunikasi dan berharap ada bantuan pihak keluarga demi kenyamanan dan keamanan semua pihak,” tandasnya. (Paul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *