20 Tahun Demokrat Berkarya di Papua, Lukas Enembe Siapkan Kader untuk Majukan Indonesia

  • Whatsapp
Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP, MH memotong kue ulang tahun ke 20 Partai Demokrat, Kamis, 9 September 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mengatakan, peringatan HUT ke 20 Partai Demokrat, juga menandai 20 tahun Partai Demokrat berkarya di Tanah Papua.

“Pembangunan yang dilaksanakan, tidak terlepas dari peran Partai Demokrat di Papua,” kata Lukas Enembe di sela-sela perayaan HUT ke 20 Partai Demokrat di Holtekamp, Muaratami, Kota Jayapura, Kamis, 9 September 2021.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan kepada kader Partai Demokrat, Lukas Enembe mengaku sebagai Gubernur dua periode, membuat semua kader berbangga hati karena banyak perubahan yang terjadi di Bumi Cenderawasih.

“Saya bersyukur kepada Tuhan, karena dalam perjalanan bangsa ini, banyak hambatan, tapi kader – kader Partai Demokrat bangkit untuk berjuang menjadi orang-orang terdepan, menjadi kader militan dan ini adalah hal yang penting bagi kader Partai Demokrat,” jelasnya.

Untuk itu, Lukas Enembe meminta kepada semua kaer Partai Demokrat untuk bangkit dan menjadi kader yang militan untuk menunjukkan kepada Indonesia bahwa kader – kader Partai Demokrat Papua siap membangun negeri ini, membangun Indonesia.

“Ya, kita diberi kesempatan untuk memajukan Indonesia. Partisipasi yang dilakukan untuk membangun tanah Papua adalah bagian dari upaya memajukan Indonesia. Karena Indonesia dengan keanekaragaman dan berbagai pulau, suku bangsa mempersatukan kita lewat Binekha Tunggal Ika,” paparnya.

Untuk itu, mantan Bupati Puncak Jaya ini, minta kader nomor satu untuk memajukan Papua, memajukan Indonesia.

“Saya bersyukur, Tuhan kesempatan untuk saya tinggal dua tahun lagi memimpin Provinsi Papua. Saya mohon doanya Tuhan ijinkan saya bisa memimpin sampai selesai,” ujarnya.

Di Partai Demokrat, Lukas Enembe dipercayakan untuk menjadi Ketua DPD, sudah tiga kali. Semua pemilihan dilakukan secara aklamasi. Mereka mempercayakan kepadanya untuk mengelola partai ini menjadi partai yang besar.

Meski diakui Lukas Enembe bahwa masih banyak kekurangan, banyak hambatan yang dialami dalam memimpin Partai Demokrat ini.

“Tapi saudara maju dari Partai Demokrat jangan takut, selama ada di Indonesia, anda menjadi jaminan berkarya untuk Indonesia.

Lukas Enembe menyampaikan terima kasih kepada para pendiri Partai Demokrat yang telah memberikan kontribusi kepada negara yang cukup besar. Selain itu, ia menyampaikan terima kasih kepada para pendiri yang memikirkan dan memajukan partai serta menyiapkan kader – kader terbaik.

“Di ulang tahun ke 20, saya menyampaikan selamat ulang tahun Partai Demokrat ke 20. Majulah Indonesiaku, majulah Tanah Papua demi Indoneisa,” imbuhnya.

Dalam perayaan HUT ke 20 ini, DPD Partai Demokrat Provinsi Papua membuat acara di lokasi yang akan dibangun kantor DPD Partai Demokrat, yang diawali ibadah syukur yang dipimpin Pdt. John Baransano, STh

Kegiatan ini ditutup dengan acara ramah tamah dan pembagian hadiah lomba yang digelar secara nasional dalam rangka 2 Dekade Partai Demokrat. Di antaranya lomba menulis, video pendek, menyanyi, melukis dan karikatur, dan desain merchandise.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, M Rifai Darus, Sekretaris Dewan Pertimbangan Partai, Carolus Bolly, Sekretaris DPD Partai Demokrat Boy Markus Dawir, Wakil Ketua I DPD  Demokrat Papua Yunus Wonda, sejumlah pengurus DPD Demokrat Papua, dan sejumlah tamu undangan dari parpol lain. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *