200 Juta/RT, Komitmen Wally Membangun Kesejahteraan Rakyat

  • Whatsapp

Yusuf Wally SE, MM (foto:dok pribadi)

 

Bacaan Lainnya

KEEROM-papuaterkini.com- Yusuf Wally salah satu kontestan yang maju di Pilkada Keerom nomer urut 3 berpasangan dengan Hadi Susilo ( Walsus) melalui jalur independen akan bersaing dengan kedua rivalnya yang diusung partai. Diantaranya nomer 1 pasangan Markum-Musui dan nomer 2 pasangan Gusbager-kosasih.

Yusuf Wally saat ditemui di rumahnya Arso 4 mengatakan bahwa dirinya akan komitmen kuat untuk membangun kesejahteraan rakyatnya.

Menurutnya, rakyat harus mandiri secara ekonomi, sejahtera keluarganya sehingga komponen lainnya akan berjalan beriringan, seperti pendidikan, kesehatan dan aspek lainnya.

“Saya pernah memimpin di kabupaten ini, sehingga faham bagaimana rakyat harus diberdayakan. Melalui bantuan 200 juta setiap RT diharapkan mereka mampu menjawab apa yang menjadi kebutuhannya, yang semua tentu dengan mekanisme dan pengawasan yang baik agar pemanfaatannya tepat guna” kata Yusuf Wally.

Wally saat memimpin daerah ini pada 2010-2015 bersama wakilnya Markum yang kini menjadi rivalnya pernah memprogramkan bantuan untuk rakyat sebesar 1 miliar untuk setiap kampung melalui BK3 (Bantuan Keuangan dan Kemandirian Kampung). Menurutnya BK3 sebagai upaya mengangkat harkat dan martabat masyarakat Keerom.

“Masyarakat itu tidak butuh bahasa diplomasi mereka tidak semuanya faham. Yang mereka butuhkan sarana dan prasarana jalan yang baik, infrastruktur baik, kesejahteraan dibangun dan petani serta sektor swasta lainnya punya daya saing. Jika nantinya rakyat mempercayakan kepada saya untuk memimpin saya akan komitmen menjaga amanah rakyat” terangnya.

Dalam pelaksanan pencoblosan 9 Desember 2020 yang tinggal beberapa hari lagi ini, Wally berpesan kepada semua warga bahwa tetap menjaga kedamaian, menerapkan protokol kesehatan ketat agar tidak menimbulkan klaster baru dimasa pandemi covid19 ini.(Hazir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *