Polres Jayapura Kota Gandeng IMI Papua Gelar Bhayangkara Off Road

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas yang juga Ketua Panitia Bhayangkara Off Road tahun 2018 berbincang dengan Ketua IMI Papua, Yan P Mandenas, SSos, MSi, Rabu (6/6).

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Even Bhayangkara Off Road dalam rangka memperebutkan piala Kapolda Papua bakal segera digelar di Sirkuit Jalan Baru Youtefa, Abepura, 22 – 23 Juni 2018.

Ketua Panitia Bhayangkara Off Road, AKBP Gustav R Urbinas mengatakan, rencana event Bhayangkara Off Road tahun 2018 ini, dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara dan menjamin kondisi yang damai di Papua menjelang Pilgub tahun 2018.

“Untuk itu, kami meminta dukungan kepada IMI Papua, IOF dan Pemprov Papua dalam rangka untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72 dan juga menjamin kondisi yang damai di Papua, khususnya di Kota Jayapura jelang Pilgub,“ kata Gustav Urbinas usai menerima kunjungan Ketua IMI Papua, Yan P Mandenas, SSos, MSi bersama pengurus IMI Papua di ruang kerjanya, Rabu (6/6).

Selain itu, kata Kapolres Jayapura Kota ini, event Bhayangkara Off Road itu, memberikan kesempatan kepada pecinta otomotif di Papua untuk mengikuti event tersebut. Apalagi, sudah cukup lama tidak ada event off road untuk memberikan ruang bagi pecinta otomotif, hobi maupun olahragawan untuk bisa mengambil bagian.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas berbincang dengan Ketua IMI Papua, Yan P Mandenas, SSos, MSi dan pengurus, Rabu (6/6).

Dalam Bhayangkara Off Road itu,  imbuh Gustav Urbinas, akan mempertandingkan empat kelas, diantaranya 4×4 dan 4×2  yang akan memperebutkan tropi Kapolda Papua, yang direncanakan bisa bergilir atau berkesinambungan bekerjasama dengan IMI Papua.

Ketua IMI Papua, Yan P Mandenas, SSos, MSi mengapresiasi rencana event Bhayangkara Off Road tahun 2018 yang digelar Polda Papua tersebut, lantaran telah membuka ruang dan kesempatan talenta muda yang ada di Kota Jayapura dan Papua dalam event tersebut.

“Prinsipnya, IMI Papua siap mendukung event olaharga otomotif ini. Mungkin kami hanya menyiapkan administrasi dan SDM yang ada untuk mensukseskan acara itu,“ katanya.

Bahkan, IMI Papua berharap agar kegiatan ini nantinya menjadi event yang berkelanjutan, bukan hanya off road saja, tetapi juga road race maupun gass track.

Ditambahkan, IMI Papua terbuka untuk semua club, pemerintah maupun instansi lainnya dan sponsor untuk menggelar event, dalam rangka mendorong percepatan perputaran ekonomi di daerah, membantu untuk memberikan ruang dan kesempatan bagi pecinta otomotif maupun mengangkat talenta muda.

“Ini kegiatan yang cukup baik, karena tentunya akan memberikan hiburan bagi masyarakat dan mengurangi ketegangan setelah massa kampanye dan memasuki hari tenang, sebelum pencoblosan Pilgub. Saya harap partisipasi dari warga Kota Jayapura dan sekitarnya bisa hadir menyaksikan ajang off road, karena pikir soal keamanan bisa dijamin oleh pak Kapolres dalam event ini,“ imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan