Jemaat GKI Yedid-Yah Serui Laut Gelar Ibadah Syukur Sambut HUT PI ke 95

Anggota Komisi I DPR Papua, Yonas Alfons Nussy menyerahkan bantuan piala sumbangan dari Sekwan DPR Papua, DR Juliana F Waromi, SE, MSi kepada panitia HUT PI ke 95.

SERUI, Papuaterkini.com – Jemaat GKI Yedid-Yah Serui Laut melakukan ibadah syukur pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil ke 95 masuknya Injil di Serui Laut, Distrik Yapen Selatan, Kabupaten Kepulauan Yapen, dengan motto memotivasi jemaat giat bersatu, bersaksi dan melayani.

Ibadah syukur HUT Pekabaran Injil ke 95 tahun di Serui Laut ini dihadiri oleh Anggota DPR Papua, Yonas Alfon Nussy, Dandim 1709 Yawa, Letkol Arhanud Pulung Patria Daga, Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Penri Erison dan perwakilan dari pemerintah Kabupaten Yapen yang berlangsung di Gereja Yedid-Yah Serui Laut, akhir pekan kemarin.

Namun, pada HUT Pekabaran Injil ke 95 tahun ini, berbagai lomba telah digelar panitia, diantaranya lomba cerdas cermat Alkitab, lomba renang, lomba mancing, lomba tarik tambang dan lomba paduan suara.

Terlakasananya kegiatan itu, atas dukungan pemerintah setempat serta beberapa sponsor yang ada di Kepulauan Yapen dan juga dari salah satu putri terbaik Serui yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Papua, DR. Juliana J Waromi, SE, MSi.

Bahkan, Juliana Waromi menyumbang 15 Tropi untuk masing-masing perlombaan dan 1 satu tropi piala bergilir, yang diberikan secara simbolis oleh Anggota DPR Papua, Yonas Alfons Nussy kepada panitia pelaksana HUT Pekabaran Injil.

Peringatan Pekabaran Injil di Serui Laut ini akan memasuki satu abad atau 100 tahun. Untuk itu, dalam rangka perayaan HUT Pekabaran Injil ke 100 abad, Jemaat GKI Yedid-Yah Serui Laut pada tanggal 9 Maret 2024 mendatang, maka dalam moment ibadah syukur ini, juga langsung dilakukan pengangkatan dan pengesahan panitia pelaksana perayaan HUT Pekabaran Injil ke 100 di Serui Laut.

“Setiap tahun, kami memperingati HUT PI dan hari ini kita melaksanakan ibadah syukur dalam rangka memperingati 95 tahun Pekabaran Injil di Serui Laut. Berbagai lomba kita lakukan,” kata Ketua Panitia di Gereja Yedid-Yah Serui Laut.

Menurutnya, dari rangkain kegiatan itu untuk memotivasi jemaat agar ke depannya lebih mempersiapkan diri untuk masuk dalam satu abad Pekabaran Injil, pada 9 Maret 2024.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR Papua, Yonas Alfons Nussy mengatakan, sebagai anak gereja yang juga diundang untuk bersama-sama hadir dalam melakukan ibadah syukur, ini merupakan bagian dari iman dan tanggungjawab.

“Tetapi ada hal yang sangat menarik disitu bahwa kampung ini banyak mencetak pemimpin bangsa. Secara kasat mata kita lihat kampung ini sebenarnya kampung yang biasa saja.

Biasa saja dalam arti, arealnya ini gunung dan tebing, tetapi masyarakatnya bisa hidup dan berkarya sampai hari ini dan mampu menciptakan banyak para pemimpin bangsa,” ujar Alfons Nussy.

Diakui, ia tak menyangka jika pihaknya akan ikut terlibat dalam perayaan itu dengan memberikan respon terhadap kegiatan-kegiatan dengan Sekwan DPR Papua, DR Juliana F Waromi, SE, MSi.

Bahkan, kata Nussy, hal itu disampaikan resmi dalam ibadah syukur dihadapan seluruh jemaat yang hadir. Seluruh jemaat mengapresiasi kepada Juliana Waromi yang memberikan support terhadap kegiatan itu.

Ia menilai hal itu sebagau wujud dari kepedulian yang ditunjukkan oleh Sekwan DPR Papua, bahkan sebagai anggota DPR Papua pihaknya mengapreasiasi Juliana Waromi, perempuan asal Kampung Ambai, Kepulauan Yapen.

“Saya selaku Anggota DPR Papua, mewakili Ibu Sekwan DPR Papua menyerahkan hadiah ini sebagai tanda suka cita kita bersama warga gereja. Kami memberikan apresiasi kepada Sekwan DPR Papua yang sudah terlibat dalam kegiatan ini, sebagai bukti rasa kecintaan terhadap kampung halamannya sangat kental,” imbuhnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan