Bukber Keluarga Besar DPR Papua Momentum Tingkatkan Silaturahmi

Sekretaris DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MM ketika berbincang dengan anggota DPR Papua dalam acara Buka Puasa Bersama, Sabtu, 25 Mei 2019.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Keluarga besar DPR Papua menggelar acara Buka Puasa Bersama yang berlangsung di depan ruang sidang DPR Papua, Sabtu, 25 Mei 2019.

Acara ini, menjadi momentum untuk meningkatkan tali silaturahmi diantara keluarga besar DPR Papua, baik staf Sekretariat DPR Papua maupun anggota DPR Papua.

Dalam acara ini, dihadiri langsung oleh sejumlah anggota DPR Papua, H Kusmanto, Jus Jefry Kaunang, Otniel Hindom, Adolfina Dimara, Mathea Mamoyao, Kope Wonda, Timotius Wakur, Yonas Alfons Nussy dan lainnya. Juga Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MM bersama staf.

Sementara itu, KH Nursalim Ar Rozy, dalam ceramahnya mengajak keluarga besar untuk terus menjaga ukhuwah atau persaudaraan, baik ukhuwah Islamiyah atau persuadaraan sesama umat Islam, ukhuwah wathoniyah atau persuadaraan bangsa dan ukhuwah basyariah atau persaudaraan sesama umat manusia.

“Ini perlu dijaga, persaudaraan tanpa memadang suku, agama budaya dan lainnya. Apalagi, sesama warga negara Indonesia, sehingga ada timbul rasa sayang,” katanya.

Dengan menjaga persaudaraan itu, kata KH Nursalim, tentu saja tidak mudah terprovokasi atau terhasut. Apalagi, Papua merupakan miniaturnya Indonesia, dimana di Papua banyak suku seperti dari Medan, Sulawesi, Jawa dan lainnya.

“Dengan adanya keberagaman ini, tentu kita harapkan tidak ada perpecahan, tapi justru memperkuat persatuan kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPR Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MM menambahkan, jika kegiatan buka puasa bersama ini, merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digelar keluarga besar DPR Papua.

“Saya merasa hal ini sangat penting, karena kita saling mendukung. Tidak ada perbedaan, sehingga acara bukber ini digelar,” kata Juliana Waromi.

Apalagi, kata Juliana Waromi berharap bahwa kerukunan dan persuadaraan ini harus dijaga terutama oleh keluarga besar DPR Papua.

Bahkan, ia sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Ustadz Nursalim Ar Rozzy yang menyampaikan ceramah dalam acara buka puasa bersama ini, dimana persaudaraan itu harus diimplementasikan para ASN staf Sekretariat DPR Papua maupun anggota DPR Papua.

“Artinya, ini saling mendukung itu sangat penting. Kita ini tidak ada yang sempurna, sehingga harus jadi berkat bagi orang lain. Saya berharap buka puasa bersama, kita saling mengisi dan mengimplementasikan apa yang disampaikan itu dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya. (bat)

 

Tinggalkan Balasan