Atlet Panahan Papua untuk Popnas 2019 Siap Jalani TC

Ketua Pengprov Perpani Papua, DR Juliana J Waromi, SE, MSi bersama Wakil Ketua Hengki Sawaki dan pengurus pada Selekda Panahan di Lapangan Lantamal X, baru-baru ini.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Atlet panahan yang disiapkan Pengprov Perpani Papua untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) pada bulan Oktober 2019, akan mengikuti pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Kota Jayapura, Papua, mulai 20 – 24 Juni 2019.

 

Wakil Ketua Pengprov Perpani Papua, Hengki Sawaki mengatakan bahwa dalam menghadapi pelaksanaan POPNAS 2019, Pengprov Perpani Papua telah menyiapkan 10 atlet yang direkrut dari ajang Selekda Panahan yang digelar pada Februari 2019.

 

“Untuk POPNAS yang akan digelar Oktober 2019, kami telah siapkan 10 atlet yang direkrut dari hasil seleksi daerah panahan Februari lalu,” kata Hengki Sawaki di Sekretariat Pengprov Perpani Papua, Rabu, 19 Juni 2019.

 

Hengki Sawaki menjelaskan, untuk memantapkan kesiapan para atlet dalam menghadapi Popnas 2019, Pengprov Perpani Papua bersama Dinas Olahraga dan Pemuda Papua (Disorda) akan mengelar pemusatan latihan atau TC bagi atlet panahan Papua.

 

“TC akan dilaksanakan mulai 20 – 24 Juni 2019 dan dipusatkan di Kota Jayapura. Khusus untuk atlet Popnas ada 10 orang, sementara untuk atlet PON XX ada 24 orang termasuk 10 atlet muda yang akan terjun dalam Popnas pada Oktober mendatang dengan lokasi TC di 2 daerah yang berbeda yakni di Solo dan Jayapura,” jelasnya.

 

Selain TC, devisi yang bakal dikuti atlet Panahan Papua dalam Popnas 2019, lanjut Hengki Sawaki, antara lain devisi compound, devisi recurve dan devisi nasional dan diharapkan dari ketiga devisi yang diikuti bisa menyumbangkan medali.

 

“Kita target dari ketiga devisi yang diikuti dapat menyumbangkan medali untuk Papua, sehingga ke depan para atlet muda yang diikutkan dalam Popnas ini menjadi atlet andalan masa depan Panahan Papua,” imbuhnya. (Anderson Waroy/Humas Perpani Papua)

Leave a Response