Prehatin, Komisi V DPR Papua Akan Bantu Petinju Geisler App

Ketua Komisi V DPR Papua, Jack Komboy bersama Wakil Ketua Komisi V, Maria Duwitauw dan Sekretaris Komisi V, Natan Pahabol memberikan keterangan di Hotel Horison Jayapura, Jumat, 12 Juli 2019.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Papua yang membidangi olahraga akan membantu petinju Geisler App. Bantuan tersebut dalam bentuk uang tunai senilai Rp 20 juta yang rencananya akan diserahkan pada, Senin, 15 Juli 2019.

Ketua Komisi V DPR Papua, Jakobus Kamasan Komboy mengatakan, bantuan yang nantinya diserahkan itu merupakan wujud kepedulian Komisi V terhadap atlet Papua yang berprestasi.

“Geisler App merupakan atlet Papua yang luar biasa. Juara Asia Pasifik,” kata Jack Komboy, sapaan akrabnya didampingi Wakil Ketua Komisi V DPR Papua, Maria Duwitauw dan Sekretaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol di Hotel Horison, Jumat, 12 Juli 2019.

Ia berharap jangan melihat nilai sumbangan yang akan diberikan pihaknya. Namun, ia sangat berharap, Pemerintah Provinsi Papua juga ikut membantu petinju kebanggaan masyarakat Papua ini.

“Kami juga berharap komisi-komisi lain yang ada di DPR Papua bisa ikut membantu,” harapnya.

Jack Komboy yang juga Anggota Fraksi Hanura ini, mengatakan, seharusnya atlet berprestasi seperti Geisler App ini harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah provinsi.

Dan jika memang ada kepala daerah yang ingin membantu jangan hanya sekedar ucapan namun tidak disertai dengan aksi.

“Kami berterimakasih kepada beberapa pihak seperti Kapolda Papua yang sudah memberikan bantuan,” imbuhnya.

Soal kesulitan yang dialami Geisler App mencari dana dalam menghadapi duel dengan lawannya dalam waktu dekat ini, hingga terpaksa mengamen di beberapa tempat, Jack Komboy mengaku prehatin dan miris.

“Saya miris. Padahal, Papua dibilang kaya dan punya duit yang cukup. Ya, mestinya itu ada perhatian dari Pemprov Papua. Kalau boleh, kalau kepala daerah yang mau membantu, jangan sekedar omongan,” pungkasnya.

Sekretaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol menambahkan, pihaknya berharap bantuan tidak hanya saja datang dari pemerintah saja, namun juga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di Papua, termasuk para pengusaha di Papua.

“Saya k

ira kalau ada atlet Papua yang menunjukkan kelasnya di kancah nasional dan internasional sebaiknya kita bantu. Karena membawa nama baik negeri ini,” katanya.

Menurutnya, kehadiran Geisler App ini dapat membangkitkan semangat olahraga kaum muda Papua untuk berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

“Jadi kami berharap ada BUMN yang ada di Papua ikut membantu,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V Maria Duwitauw mengatakan, tidak ada salahnya pemerintah membantu Geisler App. Sebab, dalam pertandingan yang akan digelar pada 20 Juli mendatang, ikut membawa nama Papua di kancah internasional.

“Jadi, saya pikir Pemprov Papua wajib membantu Geisler App,” tambahnya.(bat)

Tinggalkan Balasan