Ajak Pemuda Kegiatan Positif, Korwil Partai Nasdem Laapago Gelar Lomba Volly Antar Kampung

Ketua Korwil Partai Nasdem Dapil VI Papua, H Abu Hanifah Asso, SSos menyerahkan trophy dan hadiah lomba Bola Volly Persahabatan Antar Kampung di Laapago di Wamena, Jayawijaya, Sabtu, 29 Januari 2022.
banner 120x600
banner 468x60

WAMENA, Papuaterkini.com – Koordinator Wilayah Partai Nasdem Daerah Pemilihan VI Papua Wilayah Laapago menggelar lomba Bola Volly Persahabatan Antar Kampung yang dipusatkan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua sejak Oktober 2021.

Babak final Bola Volly Persahabatan Antar Kampung yang diikuti tim dari Kabupaten Jayawijaya, Lanny Jaya, Nduga, Mamberamo Tengah itu, yang berlangsung hingga Sabtu, 29 Januari 2022, akhir pekan kemarin.

Dari sejak awal dibuka perlombaan ini, berlangsung sangat semarak dan antusias, apalagi menampilkan tim – tim dari tingkat kampung, distrik dan kabupaten. Ini baru pertama kali, Ketua Koordinator Wilayah Partai Nasdem Dapil VI Papua, H Abu Hanifah Asso, SSos menggelar perlombaan Bola Volly Persahabatan Antar Kampung Putra – Putri ini.

Pertandingan itupun mendapatkan sambutan antusias para pemuda dan pemudi di wilayah itu. Setidaknya, terdapat 12 tim putri dan 20 tim putra yang meramaikan lomba tersebut.

Dari lomba itu, untuk tim bola Volly Putra, juara I diraih oleh Tim Pemuda Kampung Apenas, Jayawijaya, juara II diraih tim Lokasi Baru Kabupaten Nduga dan juara III diraih oleh Tim Pemuda Kampung Jagara Jayawijaya.

Sedangkan, untuk tim bola Volly Putri, juara 1 diraih oleh Tim Putri Kampung Apenas, Jayawijaya, juara 2 diraih Tim Putri Kampung Pawikama Jayawijaya dan juara III diraih Tim Putri Kampung Yelekma Jayawijaya.

Ketua Koordinator Wilayah Partai Nasdem Dapil VI Papua, H Abu Hanifah Asso, SSos mengakui mensponsori langsung lomba Bola Volly Persahabatan Antar Kampung di wilayah Laapago ini dalam upaya pembinaan terhadap generasi muda, pemuda dan pemudi di wilayah Laapago.

“Ini baru pertama kali saya gelar lomba bola volly putra – putri memperebutkan piala bergilir. Pertandingan dimulai bulan Oktober 2021 lalu dan berakhir Sabtu akhir pekan kemarin,” kata H Abu Hanifah Asso kepada Papuaterkini.com.

Ketua Korwil Partai Nasdem Dapil VI Papua, H Abu Hanifah Asso, SSos foto bersama pemenang lomba Volly Persahabatan Antar Kampung di Laapago, Sabtu, 29 Januari 2022.

Kegiatan lomba Volly Persahabatan Antar Kampung ini, ujar Abu Hanifah Asso, bertujuan agar supaya bisa memberikan kontribusi dalam hal pembinaan generasi muda di wilayah Laapago untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan diarahkan ke hal – hal positif.

Apalagi, lanjut Abu Hanifah Asso, lomba ini dengan star dari tingkat kampung di wilayah Laapago menunju ke tingkat distrik dan kabupaten, sehingga ke depan perlu ditingkatkan. Hal ini juga sebagai bagian dari menyerap aspirasi atau keinginan dari para pemuda untuk mengarahkan kepada kegiatan – kegiatan yang bermanfaat positif bagi mereka.

“Partai Nasdem selalu mengawal mulai dari masyarakat kampung tingkat kecil mulai RT dan RW hingga tingkat kabupaten sehingga sebagai wakil rakyat, pembinaan itu dilakukan terus menerus. Bukan hanya ada momen politik atau pesta demokrasi saja, baru kita datang ke masyarakat, itu bukan zamannya lagi. Kader Partai Nasdem terus berada di tengah – tengah masyarakat untuk mendorong dan membina generasi muda ke hal – hal yang positif,” paparnya.

Sebagai Koordinator Wilayah Partai Nasdem Dapil VI Papua, Abu Hanifah Asso menambahkan, ia melakukan upaya itu melibatkan para pemuda, bukan saja melalui lomba Volly saja, tetapi kegiatan masyarakat lain mulai dari tingkat terendah RT/RW sehingga aspirasi dan keinginan masyarakat dapat dikawal dan didampingi terus. (bat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *