banner 728x250

Beri Arahan Kepada 222 Bintara Otsus, Danrem JO Sembiring: Bantu Kesulitan Masyarakat

Danrem 172/PWY Brigjen JO Sembiring memberikan arahan kepada 222 Bintara Otsus di Aula Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura, 30 Juni 2022.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring memberikan pengarahan kepada 222 Bintara Otonomi Khusus (Otsus) yang akan ditempatkan di wilayah jajaran Korem 172/PWY, bertempat di Aula Serbaguna Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis, 30 Juni 2022.

Dalam arahannya, Danrem JO Sembiring menyampaikan selamat datang kepada para prajurit Bintara Otsus di Bumi Cenderawasih.

banner 325x300

“Dengan pengalaman dididik dan beradaptasi di Pulau Jawa, para Bintara Otsus diharapkan mempratikkan pengalamannya untuk membantu kesulitan masyarakat dan membangun Papua lebih maju lagi,” kata Danrem.

Selama melaksanakan tugas nantinya sebagai Babinsa di wilayah Korem 172/PWY, Danrem JO Sembiring memberikan beberapa penekanan yakni pertama, bersyukur dengan profesi sebagai Tentara, sebab dengan menjadi Tentara kita bisa mengetahui sosial budaya masyarakat di tempat lain seperti di Jawa, bahkan luar negeri.

“Kedua, jaga kehormatan diri, keluarga dan satuan dengan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti menjual miras, narkoba, munisi maupun senjata di daerah penugasan,” tegas Danrem.

Ketiga, lanjut Danrem,  setiap melaksanakan tugas tetap mengutamakan faktor keamanan baik personel maupun materiil serta tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI.

Danrem JO Sembiring mengatakan, sebagai wujud rasa syukur menjadi prajurit TNI adalah bekerja dengan tulus dan ikhlas dengan mencurahkan seluruh potensi yang dimiliki.

“Jangan takut usahamu tidak dihargai oleh orang lain, namun bekerjalah demi Tuhanmu sehingga apapun yang kalian lakukan akan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Danrem.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.