banner 728x250

RAC Peradi Kota Jayapura Dimeriahkan Pengukir Asmat dan Group Musik Kaonak

Plt Ketua DPC Peradi Kota Jayapura, Pieter Ell bersama para pengrajin ukiran khas Asmat menunjukkan hasil kerya mereka dalam RAC di Hotel Batiqa Entrop, Kota Jayapura.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Masih dalam rangkaian acara Rapat Anggota Cabang (RAC) DPC Peradi Kota Jayapura yang berlangsung di Hotel Batiqa, Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Pada kegiatan tersebut panitia menghadirkan dua seniman yang mengerjakan ukiran panel bertuliskan PERADI.

Ukiran yang dikerjakan oleh Yuven calon mahasiswa Kedokteran di Rusia dan Alumnis ISBI Jayapura dan Gregorius ini dikerjakan dalam waktu 3 jam atau selama kegiatan RAC berlangsung. Keduanya seniman ini diketahui merupakan putra asli Asmat yang tergabung dalam Sanggar Wowpits Jayapura.

banner 325x300

“Ini merupakan hasil karya luar biasa dari ade-ade kita, karya seni langsung dilelang terbuka untuk semua peserta RAC yang hadir sebagai penghargaan untuk adik-adik kita,” kata Ketua DPC Peradi Kota Jayapura, Pieter Ell, usai kegiatan.

Pieter pun mengaku siap menfasilitasi hasil ukiran dua putra asli Asmat ini lewat HAKI maupun instansi terkait. Apalagi, karya yang dihasilkan sangat luar biasa dan sarat makna.

“Peradi siap menfasilitasi legalitas karya seni lewat HAKI dan pada instansi terkait,” kata aktor Layar lebar lebar yang pernah kerja bareng Syahrini dalam film Bodyguard Ugal-ugalan dan sinetron ini.

Yuven salah satu sosok yang mengerjakan ukiran tersebut mengaku hasil karya yang dihasilkan mengandung arti sangat dalam tentang kebersamaan dan solidaritas.

“Disini ada dua panel yang kami kerjakan, ukiran ini saling berhubungan antara satu dan lainnya yang pada intinya mengandung arti kebersamaan dan solidaritas,” kata Yuven.

Anak muda yang sebentar lagi akan menempuh pendidikan kedokteran di Rusia itu, mengatakan jika ukiran panel atau papan nama Peradi yang dihasilkan tersebut menggambarkan hubungan antar manusia yang tidak akan terputus.

“Artinya, ada kebersamaan yang harus dibangun, apalagi dalam kegiatan organisasi PERADI, saya melihat bapak-bapak dan ibu-ibu pengacara berkumpul bersama untuk menyukseskan kegiatan hari ini,” katanya.

Hasil ukiran dari dua pengukir khas Asmat itu, ternyata disambut positif oleh para advokat yang hadir dalam kegiatan itu. Bahkan, akhirnya hasil ukiran itu dilelang dan diminati banyak advokat.

Dua pengukir khas Asmat menunjukkan hasil ukiran papan nama Peradi dalam RAC DPC Peradi Kota Jayapura di Hotel Batiqa Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

Terlepas dari itu, suksesnya kegiatan RAC DPC Peradi Kota Jayapura juga disemarakkan oleh Groub Musik Kaonak dengan lagu-lagu khas Papua. Groub yang dikomandoi Ardi Yepese ini menghangatkan suasana rapat sehingga para pembela keadilan yang tergabung dalam Peradi Kota Jayapura bersukacita dan menari yospan diakhir kegiatan.

Sebelumnya, DPC Peradi Kota Jayapura yang dikomandoi Pieter Ell menggelar Rapat Anggota Cabang (RAC) Tahun 2022. Rapat tersebut menghasilkan sejumlah rekomendasi yang selanjutnya akan dibahas dalam Muscab DPC Peradi Kota Jayapura di akhir tahun 2022.

“Selain itu, hasilr rapat juga merekomendasikan untuk mempercepat proses Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Peradi Kota Jayapura untuk pemilihan ketua DPC Peradi Kota Jayapura definitif akhir tahun 2022,” kata Aktor layar lebar dan sinetron ini.

Di sela-sela kegiatan itu, dilakukan pelantikan pengurus Pusat Bantuan Hukum (PBH) DPC Peradi Kota Jayapura dan pengurus Young Lawyers Committe (YLC) DPC Peradi Kota Jayapura, sebagai organisasi sayap dibawah naungan DPC Peradi Kota Jayapura. (bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.