banner 728x90 ---- banner 728x90

Christoper Suebu Terpilih Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura

Christoper Suebu berhasil terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura dalam Musda XIV di Hotel Horison Sentani.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Christoper Suebu terpilih sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIV, di Hotel Horison Sentani, Kamis, 29 September 2022 dini hari.

SENTANI, Papuaterkini.com – Christoper Suebu terpilih sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura dalam Musyawarah Daerah (Musda) XIV, di Hotel Horison Sentani, Kamis, 29 September 2022 dini hari.

Christoper Suebu menang dalam dua putaran dan berhasil meraih 66 suara mengalahkan kandidat James Tokoro.

Sementara di putaran pertama, dari lima calon yang maju sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura itu, dua calon saja yang meraih suara terbanyak yakni, calon nomor urut 5 Christoper Suebu dengan mengumpulkan suara sebanyak 41 suara dan James G. Tokoro meraih suara sebanyak 29 suara, sehingga kedua calon ini berhak maju ke putaran kedua dalam pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura.

Sebelumnya Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura di Hotel Horison itu dilaksanakan pada tanggal 19 September 202. Namun akhirnya kembali digelar Musda XIV lanjutan pada Rabu, 28 September 2022.

Pelaksanaan Musda XIV KNPI Kabupaten Jayapura yang sempat beberapa kali tertunda, sehingga pelaksanaan Musda XIV yang diawali dengan opening ceremony pada 19 September 2022 juga ikut tertunda dan akhirnya pada Rabu, 28 September 2022 kembali digelar Musda XIV dengan agenda sidang-sidang pleno dan puncaknya adalah pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura.

Dalam Musda ini, ada lima calon yang telah mengembalikan berkas, sehingga kelima calon itu berhak ikut dalam bursa pemilihan Ketua DPD KNPI Kabupaten Jayapura periode 2022-2026.

Careteker Ketua KNPI Kabupaten Jayapura, Carel Suebu menuturkan ada lima kandidat yang bertarung dalam bursa pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Jayapura.

Sementara itu, menanggapi pelaksanaan Musda XIV yang sempat tertunda beberapa kali, ia mengakui, penundaan pelaksanaan Musda XIV, karena kondisi dan waktu yang kurang memungkinkan, serta adanya keterbatasan waktu.

“Jadi, tanggal 19 September 2022 lalu itu hanya opening ceremony Musda XIV 2022. Di mana kita laksanakan study meeting sampai jam 12 tengah malam atau pukul 00.00 WIT. Sehingga sangat tidak mungkin untuk dilanjutkan mengingat masih ada lima tahapan pleno yang harus dilaksanakan sesuai aturan organisasi. Maka itu, kita sepakat untuk dilanjutkan hari ini (kemarin),” ujar Carel Suebu. (irf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *