banner 728x250

Tubuh Korban Mutilasi di Timika Ditemukan

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Tim gabungan TNI-Polri dan SAR Mimika berhasil menemukan korban mutilasi warga Nduga yang tersisa di sekitar sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis, 1 September 2022 sekitar pukul 12.25 WIT.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal membenarkan penemuan jasad korban mutilasi tersebut.

banner 325x300

“Pada pukul 12.25 WIT, tubuh korban mutilasi yang tersisa kembali ditemukan di sekitaran Sungai Kampung Pigapu Distrik Iwaka, korban terakhir ini ditemukan hanya bagian badannya saja,” kata Kabid Humas Ahmad Kamal.

Baca Juga : Jokowi: Usut Tuntas Kasus Mutilasi 4 Warga Nduga

Dikatakan, pada pukul 14.00 WIT, jenazah korban mutilasi (potongan badan) tanpa kaki dan kepala itu, sudah dibawa menuju ke RSUD Mimika dengan menggunakan mobil patroli Polsek KP3 Laut Polres Mimika.

Kombes Kamal menjelaskan bahwa ke 4 potongan tubuh korban sudah ditemukan, untuk kepala dan kaki yang dibungkus karung sak belum ditemukan, sehingga tim gabungan masih melakukan pencarian potongan tubuh korban yang lainnya.

“Kami berhasil menemukan keempat korban walaupun hanya bagian badannya saja, untuk kepala dan kaki belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian,” ungkap Kombes Kamal.

Kombes Kamal menambahkan bahwa tim Forensik dan Labfor Polda Papua hari ini melaksanakan pemeriksaan DNA korban untuk dicocokan dengan keluarga korban.

“Saat ini juga, masih ada satu tersangka lainnya yang berisinisial RMH masih dalam pengejaran Polres Mimika,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, 4 warga Nduga di Timika, Kabupaten Mimika, Papua dilaporkan telah dibunuh secara keji dengan cara dimutilasi dan jasad mereka dimasukkan dalam karung diisi batu pemberat, lalu dibuang di salah satu sungai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika.

Keempat korban itu, diketahui bernama Arnold Lokbere, Rian Nirigi dan Leman Nirigi, sedangkan satu korban belum diketahui identitasnya.

Para pelaku diduga memancing korban untuk membeli senjata AK 47 dan FN sehingga membawa uang Rp 250 juta untuk bertemu para pelaku.  Namun, saat bertemu dengan korban di SP 1 Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, pelaku menghabisi ke 4 korban. Bahkan, untuk menghilangkan jejak, pelaku membakar mobil yang dikendarai korban Toyota Calya dibakar di Distrik Iwaka.

Empat orang pelaku dari warga sipil berhasil ditangkap oleh Polres Mimika, masing-masing diketahui bernama Andre Pudjianto Lee alias Jeck, Dul Umam dan Rafles serta RMH. Sedangkan, keenam oknum anggota TNI, kini telah dilakukan penahanan di Sub Denpom Timika Kodam XVII/Cenderawasih.(bat)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.