Pemkab Boven Digoel Apresiasi Penegakkan Hukum yang Dilakukan Aparat Gabungan Terhadap Simpatisan KKB

Wakil Bupati Boven Digoel, Lexi Romel Wagiu
banner 120x600
banner 468x60

Merauke, Papuaterkini.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel memberikan apresiasi tertingginya kepada aparat gabungan TNI-Polri yang berhasil mengamankan 2 orang pemuda yang diduga merupakan simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang hendak memasok senjata api dan amunisi kepada kelompok tersebut.

Wakil Bupati Boven Digoel, Lexi Romel Wagiu kepada wartawan di Merauke menyebut bahwa apa yang dilakukan oleh aparat gabungan merupakan suatu langkah yang sangat baik.

Kata Lexi dengan adanya tindakan tersebut berarti di tingkat pengawasan di daerah tersebut sangatlah baik.

“Ini patut diberi apresiasi dan ini membuktikan bahwa tingkat pengawasan dan antisipasi akan hal-hal yang bisa muncul di Kabupaten Boven Digoel dan hal ini membuktikan bahwa kepedulian TNI-Polri untuk menjaga keamanan tidak bisa dipandang sebelah mata” katanya, Selasa (31/01).

Dia menambahkan, dengan adanya penangkapan terhadap dua orang pemuda yang diduga sebagai simpatisan KKB ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada di daerah tersebut.

“Jadi dengan adanya penangkapan itu bisa memberikan ketenangan kepada warga, terkait dengan isu-isu yang beredar” ucapnya.

Dia juga menambahkan kedepan sekiranya pihak TNI-POLRI dan unsur-unsur terkait dapat berkoordinasi lebih lanjut untuk menjaga keamanan di daerah tersebut.

“Untuk pembuktian kalau mereka itu adalah simpatisan ataupun terlibat dalam kelompok itu, biarkan aparat yang membuktikannya jika memang terbukti, semua proses hukumnya biarkan aparat yang menentukan hukumannya seperti apa” pungkasnya. (Arie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *