Berharap Cuaca Cerah, BKMM Heram Siap Laksanakan Sholat Ied di Lapangan Den Zipur 10 Waena

oplus_0
banner 120x600
banner 468x60

Ainul Yakin S.Pd. M.Pd, Ketua Panitia Sholat Ied BKMM Heram, saat mengecek di lapangan sore tadi

JAYAPURA, PapuaTerkini.com– Badan Koordinasi Masjid dan Musholla (BKMM) Distrik Heram siap menggelar sholat Ied di Lapangan Den Zipur 10 Waena sebagai bentuk syiar Islam.

Meski cuaca hingga berita ini diturunkan hlnampak mendung dan gerimis namun tidak mengurangi semangat panitia bersama TNI untuk tetap menyiapkan segala keperluan di lapangan, mulai dari sound sistem, membuat shaf dari tali serta panggung untuk khatib dan imam. Bahkan untuk tenda disiapkan dua buah di barisan laki-laki dan barisan perempuan.

Berdasarkan laman dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Papua, untuk kota Jayapura per tanggal 9 April 2024 hari ini pukul 18.00 cuaca menunjukkan mendung dengan suhu 28°C dengan curah hujan 75%.

Ainul Yakin S.Pd. M.Pd, Ketua Panitia Sholat Ied BKMM Heram, saat mengecek di lapangan sore tadi mengatakan jika pihaknya tetap optimis sholat idul Fitri bisa dilaksanakan di lapangan DenZipur 10 Waena, namun dengan catatan jika malam ini hujan atau cuaca gerimis kemungkinan pelaksanaan sholat akan dilaksanakan di masing-masing masjid.

“Kita semua berharap semoga malam hari ini cerah dan tidak hujan sehingga besok pagi hari bisa dipakai untuk pelaksanaan sholat Ied. Harapan ini sebagai bentuk membangun kebersamaan dan persatuan antar umat muslim di kecamatan Heram” kata Ainul.

Sesuai agenda dari panitia sholat Ied ini akan dilaksanakan pada 10 April 2024 di lapangan DenZipur 10 Waena mulai pukul 07.00 sampai selesai dengan imam ust. H Fatahudin Runfot S.Pdi dengan Khatib ust DR. H Shofwan Al Jauhari M.Hi, M.Pd.I.(ab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *