Dandim Pastikan Situasi Kota Jayapura Kondusif

Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf Hendry Wibowo didampingi Kasdim Letkol Arm Mustafa Lara, ST, MIP ketika diwawancarai usai syukuran kenaikan pangkat dan bukber.
banner 120x600
banner 468x60

Jayapura – Dandim 1701 Jayapura, Kolonel Inf Hendry Widodo menegaskan jika sampai ini wilayah Kota Jayapura dalam suasana aman dan kondusif. Meski ada edaran edaran ajakan kepada masyarakat untuk ikut melakukan aksi dalam beberapa hari ini.

“Untuk situasi wilayah Kota Jayapura sampai sekarang sangat kondusif. Memang ada beberapa edaran edaran untuk melakukan aksi, namun sejauh ini masih kondusif,” kata Dandim Hendry Widodo.

Dandim Hendry Widodo mempersilahkan bagi masyarakat yang melakukan aksi damai tersebut, sesuai dengan aturan.

“Kita berharap kepada rekan rekan yang memang ingin melaksanakan aksi ya silahkan sampaikan aspirasinya, tapi ingat dengan jalur jalur sesuai konstitusi,” katanya.

Meski demikian, Dandim Hendry Widodo mengakui pihaknya menyiapkan personel sebanyak 1 SSK di Makodim 1701 Jayapura jika diminta oleh Polres Jayapura Kota.

“Kita selalu stand by 1 SSK di Makodim, sejak pemilu kemarin, memang belum kita kendorkan sampai hari ini untuk antisipasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah kita,” ungkapnya.

Yang jelas, kata Dandim Hendry Widodo, pihaknya telah memetakan situasi kamtibmas di Kota Jayapura. di samping itu pihaknya tetap melakukan penggalangan yang dilakukan kepada masyarakat yang selama ini menjadi titik titik perhatian, namun tidak reaktif tetapi secara soft.

Aksi terkait kejadian video yang viral di Puncak, Dandim mengakui memang terjadi riak riak kecil di wilayah Kota Jayapura, namun pihaknya menegaskan bahwa hal itu merupakan ulah dari oknum saja.

“Secara konstitusi dan institusi tidak ada yang membenarkan itu. Pimpinan sudah jelas menyampaikan bahwa itu keliru. Saya berharap kepada rekan yang menyampaikan aspirasi dengan demo, tidak usah lah ya. Karena itu dapat menganggu aktivitas publik. Proses itu terbuka dan bisa diikuti melalui media media secara terbuka,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *