Ambil Formulir di PDI Perjuangan, Paulus Waterpauw Ramaikan Bursa Pilgub Papua

Ketua Tim 8 Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDI Pejruangan Papua, Danny D Tamboto menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah kepada tim Paulus Waterpauw, Senin, 6 Mei 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com –  Konstestasi politik menjelang Pemilihan Gubernur Papua tampaknya kian memanas.

Apalagi, sejumlah tokoh baik birokrasi dan politikus bakal maju dalam bursa Pilgub Papua tahun 2024. Salah satunya, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw tampaknya bakal maju dalam Pilgub Papua.

Bahkan, Paulus Waterpauw yang akrab disapa Kaka Besar PW ini, melalui timnya telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Papua di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua di Jalan Asrama Haji, Kotaraja, Abepura, Senin, 6 Mei 2024.

“Tim dari pak Paulus Waterpauw telah datang mengambil formulir pendaftaran,” kata Ketua Tim 8 Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Danny D Tamboto ketika dikonfirmasi Papuaterkini.com, Senin, 6 Mei 2024.

“Pak PW merupakan bakal calon gubernur yang ketiga yang mengambil formulir pendaftaran,” sambungnya.

Danny Tamboto mengungkapkan sampai saat ini, yang mendaftar di PDI Perjuangan Provinsi Papua ada 6 kandidat, diantaranya 3 bakal calon gubernur yakni Benhur Tomi Mano, Toenjes Swansen Maniagasi dan Pauluw Waterpauw. Sedangkan, 3 bakal calon wakil gubernur yakni Yunus Wonda, Boy Markus Dawir dan Yermias Bisai.

Diungkapkan, bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang telah mengembalikan berkas adalah Yunus Wonda, yakni bakal calon gubernur, pada Senin,6 Mei 2024.

“Yang lain telah kami konfirmasi, katanya besok mengembalikan berkas,” ujarnya. 

Danny mengharapkan putra putri Papua yang ingin berpartisipasi dalam kontestasi Pilgub Papua 2024, PDI Perjuangan Papua masih membuka kesempatan untuk datang dan mendaftar sebagai bakal calon. 

“Selasa, 7 Mei 2024 pukul 17.00 WIT akan kita tutup pendaftaran dan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua, karena tanggal 13 kami sudah bentuk tim 7 untuk melakukan penyaringan bakal calon kepala daerah untuk diteruskan ke DPP PDI Perjuangan,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *