Kembalikan Berkas di PDI Perjuangan Kota Jayapura, Musa Youwe Siap Lanjutkan Program BTM

Kandidat Bakal Calon Walikota Jayapura, Musa Yan Youwe mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura kepada Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Jayapura, Rabu, 1 Mei 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Kandidat Musa Yan Youwe mengembalikan formulir dan berkas pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura kepada Tim Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Rabu, 1 Mei 2024.

Musa Youwe datang didampingi tim, menyerahkan langsung berkas pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura dan berkas itu telah dinyatakan lengkap oleh Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura.

Usai menyerahkan berkas, Musa Yan Youwe mengaku siap untuk maju sebagai bakal calon Walikota Jayapura. Sebab, selain mendaftar di DPC PDI Perjuangan, ia juga sudah mendaftar dan mengembalikan berkas ke DPC PKB Kota Jayapura dan DPC Partai Demokrat Kota Jayapura.

“Saya sudah mendaftar resmi di Partai Demokrat, PKB dan PDI Perjuangan. Artinya, saya sudah mengembalikan berkas pendaftaran ketiga partai itu,” kata Musa Yan Youwe kepada Papuaterkini.com.

Selain itu, Musa Yan Youwe mengaku juga bakal mendaftar di Partai NasDem, Partai Hanura dan Partai Gerindra Kota Jayapura.

Yang jelas, Musa Yan Youwe sebagai anak Putra Port Numbay siap untuk bertarung dalam bursa Pilkada Walikota Jayapura. Bahkan, ia menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Walikota Jayapura sebelumnya, Benhur Tomi Mano yang akrab disapa BTM ini.

“Tentu apa yang sudah beliau kerjakan selama 2 periode, yang belum beliau kerjakan tentu akan saya lanjutkan dan tingkatkan. Sebagai putra Port Numbay tentu akan menjaga saudara suadara saya Nusantara yang ada di Kota Port Numbay, apalagi kota ini sangat heterogen. Jadi, saya akan rangkul semua orang untuk bersama-sama bekerja untuk kebaikan kota ini,” ujarnya.

Musa Youwe menambahkan, jika ia berusaha melakukan loby-loby dengan partai lain untuk menjadi pengusungnya sebagai bakal calon Walikota Jayapura dalam Pilkada Serentak tahun 2024. “Pasti saya akan berbicara dengan tokoh tokoh partai lain untuk bisa kolaborasi bersama-sama melihat kota ini. Apalagi, ibu kota Provinsi Papua, maka harus berbuat terbaik untuk kota ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Walikota Jayapura Yakob Feky Balubun mengakui jika sampai saat ini, sudah ada dua orang kandidat yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran.

“Kami sudah periksa tadi berkasnya (Musa Yan Youwe) lengkap. Jadi, sudah ada dua kandidat mengembalikan berkas yakni bapak Frans Pekey dan Musa Youwe,” kata Feky Balubun.

Feky Balubun berharap agar kandidat yang mengambil formulir pendaftaran untuk segera mengembalikan berkas itu. “Jika sampai 4 Mei 2024, tidak mengembalikan berkas, kami anggap tidak serius mendaftar sebagai bakal calon Walikota Jayapura dan kami gugurkan. Yang sudah komunikasi akan mengembalikan berkas yakni bapak Aloysius Giyai dan Robert Awi,” imbuhnya.

Sebelumnya, kandidat yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura diantaranya Frans Pekey, Hanok Wambukomo, Musa Yan Youwe, Roberth Awi bersama pasangannya H Mansyur, Christian Ireew, Kamasan Yakobus Komboy dan Aloysius Giyai. Sedangkan, yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Walikota Jayapura adalah Surya Ibrahim Basri Syafaat. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *