Moses Tibotai dan Tonike Manobi Siap Maju di Pilkada Mamberamo Raya

Pasangan MOTO. Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya, Pdt Moses Tibotai - Tonike Manobi usai mengikuti fit and propertest di Partai Perindo Papua di Hotel Horison Kotaraja, Minggu, 26 Mei 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya, Pdt Moses Tibotai, STh dan Tonike P Manobi siap untuk maju dalam Pilkada Serentak di Kabupaten Mamberamo Raya tahun 2024.

Pasangan bupati dan wakil bupati yang disebut Pasangan MOTO ini, mengakui sudah mendaftar di sejumlah partai politik.

Bahkan, Moses Tibotai – Tonike Manobi telah mengikuti fit and propertest bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya yang digelar DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua beberapa hari lalu dan DPW Partai Perindo Provinsi Papua di Hotel Horison Kotaraja, Abepura, Kota Jayapura, Minggu, 26 Mei 2024.

Dalam fit and propertest ini, Moses Tibotai mengakui jika ia ditanya alasan maju sebagai bakal calon Bupati Mamberammo Raya.

“Dalam diskusi itu, saya jelaskan berangkat dari kondisi daerah Mamberamo termasuk indeks pembangunan manusia (IPM), ekonomi rakyat dan tangisan rakyat Mamberamo Raya, sehingga saya datang dengan hati, bukan bicara tinggi, tapi saya ingin datang melayani masyarakat dan menangis dengan mereka,” kata Moses Tibotai didampingi Tonike Manobi usai mengikuti fit and propertest.

Selain itu, program yang akan dilakukan di Mamberamo Raya yakni mempersiapkan SDM orang Mamberamo Raya mulai dari pendidikan sejak dini, mulai dari tingkat bawah, PAUD dan TK yang akan menggunakan pola asrama.

“Jika Tuhan kehendaki, kami akan mendirikan universitas sendiri di Mamberamo Raya,” ujarnya.

Pasangan MOTO ini, telah mendaftar di 6 partai, diantaranya Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai NasDem, Partai Perindo, PDI Perjuangan dan Partai Demokrat.

“Yang sudah fit and propertest dua partai yakni PDI Perjuangan dan Partai Perindo. Kami harap apa yang sudah kami jelaskan kepada mereka, apa yang sudah mereka dengar, hubungan pelayanan ke Mamberamo, jika itu Tuhan kehendaki, mereka akan memberikan dukungan kepada pasangan MOTO untuk maju dalam Pilkada Mamberamo Raya,” harapnya.

Moses menjelaskan alasan memilih Tonike Manobi menjadi pendampingnya dalam Pilkada di Kabupaten Mamberamo Raya.

“Kenapa saya memilih dia? Kami berbeda pikir, saya harus ada orang luar mendampingi saya untuk meluruskan jika saya salah, dia bilang salah. Saya pilih dia bisa mendampingi saya,” imbuhnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Mamberamo Raya, Tonike P Manobi mengaku bersyukur bisa digandeng oleh Pdt Moses Tibotai untuk mendampingi dalam Pilkada di Kabupaten Mamberamo Raya.

“Tuhan mempertemukan hati yang baik dengan hati yang baik dan sudah sepakat untuk maju dalam Pilkada Mamberamo Raya. Jadi, akan melayani dengan baik untuk masyarakat Mamberamo Raya ke depan,” ujarnya.

“Saya Toni, pak Bupati Moses. Disingkat MOTO, Moses-Toni. Pasangan MOTO, kami akan masuk ke Mamberamo Raya dan sama-sama akan bekerja untuk membawa masyarakat Mamberamo Raya ke hari depan yang lebih baik,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *