Musa Jouwe Optimis Ada Dukungan Partai Gelora dan Gerindra

Bakal calon Wali Kota Jayapura Dr Musa Yan Jouwe, SH, MSi foto bersama dengan tim Partai Gelora Kota Jayapura usai fit and propertest, Kamis, 30 Mei 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Bakal calon Wali Kota Jayapura, Dr Musa Yan Jouwe, SH, MSi mengaku optimis bahwa ia akan didukung oleh Partai Gelora dalam Pilkada Kota Jayapura tahun 2024. Diketahui, Partai Gelora dalam Pileg 2024, mendapatkan 2 kursi DPRD Kota Jayapura.

“Saya harap dengan pemaparan visi misi ini, Partai Gelora sudah melihat kemampuannya, apa yang sudah saya paparkan, sehingga harapan kami pasti ada dukungan dari Partai Gelora,” kata Musa Jouwe usai fit and propertest bakal calon Wali Kota Jayapura yang digelar DPD Partai Gelora Kota Jayapura di Hotel Batiqa, Kamis, 31 Mei 2024.

Musa Jouwe mengaku dalam fit and propertest ini, Partai Gelora menanyakan terkait pembangunan Kota Jayapura ke depan.

“Jadi, visi misi yang saya akan lakukan ini adalah melanjutkan apa yang sudah dikerjakan BTM selama 10 tahun. Apa yang sudah dikerjakan kita tingkatkan, apa yang belum kita kembangkan, bahkan inovasi dan terobosan-terobosan baru yang kita lakukan,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Musa Jouwe,. semua yang akan dikerjakannya dalam visi misi itu, tentu harus mengacu pada perencanaan pembangunan jangka panjang tahun 2045.

Bakal calon Wali Kota Jayapura, Dr Musa Yan Jouwe, SH, MSi foto bersama panelis Partai Gerindra usai fit and propertest, Kamis, 30 Mei 2024.

“Jadi, RPJMD Kota dengan RPJMD Provinsi Papua dan RPJMN harus konek dan harus sejalan. Kita tidak bikin visi misi yang asal keinginan kita, tapi harus sesuai dengan rencana pembangunan jangka panjang Indonesia tahun 2045. Jadi, kita harus pikirkan panjang ke depan, apa yang dikerjakan Kota Jayapura, Provinsi dan Nasional itu harus selaras dan serasi dan tentu visi misi ini sama dengan visi misi Menuju Indonesia Emas tahun 2045 Presiden Terpilih Prabowo Subianto nanti,” bebernya.

Untuk itu, Musa Jouwe sudah menyiapkan visi misi dalam membangun Kota Jayapura ketika ia dipercaya menjadi Wali Kota Jayapura dengan program MANTAP yakni Mandiri Tata Port Numbay.

“Nah, itu kita akan diterjemahkan dalam program MANTAP, Mandiri Tata Port Numbay,” pungkasnya.

Selain mengikuti fit and propertest bakal calon Wali Kota Jayapura yang diigelar di Partai Gelora, Musa Jouwe juga mengikuti fit and propertest di Partai Gerindra. Pileg 2024 lalu, Partai Gerindra Kota Jayapura mendapatkan 3 kursi DPRD. Musa Jouw berharap Partai Gerindra bisa bersamanya dalam membangun Kota Jayapura. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *