Neddy Imbenay – Oktovianus Meop Ikuti Fit and Protertest Bakal Calon Bupati Mamberamo Raya di Partai Perindo Papua

Pasangan bakal calon Bupati Mamberamo Raya, Neddy Randall Imbenay - Oktovianus Meop diwawancarai usai fit and propertest DPW Partai Perindo Papua di Hotel Horison Kotaraja, Minggu, 26 Mei 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya, Neddy Randall Imbenay – Oktovianus Meop mengikuti fit and propertest bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang digelar oleh DPW Partai Perindo di Hotel Horison Kota Jayapura, Minggu, 26 Mei 2024.

Usai fit and propertest, Bakal Calon Bupati Mamberamo Raya Neddy Randall Imbenay mengaku jika memang ada pertanyaan dan diskusi terkait pembangunan di Kabupaten Mamberamo Raya.

“Banyak hal yang sudah ditanyakan dari panelis terutama tentang pembangunan di Mamberamo Raya, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan. Termasuk perkembangan indeks manusia sehat dan tingginya angka kematian bayi dan ibu hamil, termasuk Indeks SDM  di Mamberamo Raya,” katanya.

Diakui, Indeks Pembangunan di Kabupaten Mamberamo Raya tidak dipungkiri masih rendah SDM-nya, sehingga hal itu menjadi tantangan bagi dirinya dan bakal calon Wakil Bupati Mamberamo Raya Oktovianus Meop agar angka atau indeks keterbelakangan ini bisa ditingkatkan, sehingga Kabupaten Mamberamo Raya ini tidak menjadi yang terendah, tapi sejajar dengan daerah lain.

Neddy Imbenay juga mengakui adanya lompatan yang cukup signifikan di Kabupaten Mamberamo Raya yang sudah banyak yang menjadi sarjana, meski sampai saat ini pemerintah daerah belum menfasilitasi mereka agar bisa kembali membangun daerahnya dengan ilmu yang didapat untuk membangun negerinya sendiri.

“Ke depan, kami akan kumpulkan mereka agar ke depan bisa membangun kabupaten ini. Kita tidak bisa membiarkan kabupaten ini orang lain yang membangun. Apalagi, masyarakat menuntut agar anak daerah yang membangun kabupaten ini. Oleh sebab itu, orang tua di kampung menginginkan agar orang Mamberamo sendiri memimpin daerah ini,” ujarnya.

Ia pun menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Mamberamo Raya yang telah memberikan bantuan pendidikan, meski terkadang tersendat, tapi sudah banyak mencetak sarjana bagi anak-anak Mamberamo baik di barat, hulu dan lainnya, yang sudah siap menduduki jabatan penting, sehingga perlu diberdayakan.

“Meski sekarang tidak ada lagi honorer, namun ada cara lain untuk mempersiapkan mereka agar menjadi pemimpin di daerahnya sendiri,” imbuhnya.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati Mamberamo Raya, Oktovianus Meop sepakat dengan pendapat bakal calon Bupati Mamberamo Raya, Neddy Imbenay.

“Jika kami diberikan kesempatan untuk menjadi bagian yang akan bertarung dalam Pilkada Serentak tahun 2024 di Kabupaten Mamberamo Raya, kami yakin akan membuat perubahan di daerah ini, karena itu ibarat kami akan membangun rumah kami sendiri, ketika kami terpilih untuk menuntaskan berbagai permasalahan dan kerinduan rakyat Mamberamo Raya,” ujarnya.

Bahkan, Oktovianus Meop yang tercatat dua kali menjadi Anggota DPRD Mamberamo Raya ini menegaskan bahwa semua orang harus tahu bahwa anak-anak Mamberamo Raya sudah siap bersaing dalam Pilkada.

“Ya, memang banyak sekali permasalahan yang dihadapi di daerah ini. Mulai dari tata kelola pemerintahan, infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan. Kita mau akan menata dengan baik,” imbuhnya.

Pasangan Neddy Randall Imbenay – Oktovianus Meop ini, sudah mendaftar di tiga partai politik, diantaranya Partai Hanura dengan 2 kursi, Partai Buruh 1 kursi dan Partai Perindo 3 kursi.

“Kami berharap ketiganya partai ini memberikan dukungan. Apalagi, dua partai kami yakin sudah aman. Apalagi, surat tugas sudah pegang dari Partai Hanura, karena calon wakil bupati adalah Ketua DPC Partai Hanura. Selain itu, kami terus melakukan lobi dan pembicaraan dengan partai lain,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *