Resmi Daftar di PDI Perjuangan, Robert Awi Ungkap Alasan Pilih Mansur Jadi Balon Wakil Walikota Jayapura

Pasangan Robert Awi - H Mansur M saat menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura kepada tim penjaringan calon kepala daerah DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Sabtu, 4 Mei 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Dari 10 kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon Walikota Jayapura, hanya Robert LN Awi, ST, MT yang datang langsung membawa pasangannya bakal calon Wakil Walikota Jayapura, Dr. H. Mansur M, SH, MM ketika mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura ke DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Sabtu, 4 Mei 2024.

Pasangan yang disapa Roman (Robert – Mansur) ini, langsung diterima Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura. Setelah berkas diserahkan, tim langsung melakukan pemeriksaan dan dinyatakan lengkap.

“Berkasnya telah lengkap. Dengan mengembalikan berkas ini, berarti Robert – Mansur resmi mendaftar sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura di PDI Perjuangan Kota Jayapura dan akan mengikuti proses selanjutnya,” kata Ketua Tim Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota DPC PDI Perjuangan Kota Jayapura, Yakob Feky Balubun.

Fecky mengatakan jika sampai penutupan pengambilan berkas pendaftaran bakal calon Walikota Jayapura ini, sudah ada enam kandidat balon Walikota dan Wakil Walikota Jayapura yang mengembalikan berkas, diantaranya Frans Pekey, Musa Yan Youwe, Christian Ireew, Hanok Wambukomo, Roberth LN Awi – Mansur M dan Reza Kaitam.

Usai menyerahkan berkas, Robert Awi mengaku jika pasangan Roman telah mengembalikan di dua partai politik, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan.

“Mungkin dalam waktu dekat, kami akan kembalikan lagi formulir pendaftaran ke partai lain. Hari ini kami senang sekali karena PDI Perjuangan membuka ruang bagi kami untuk berkompetisi dengan teman-teman lain yang sudah terlebih dulu mendaftar,” kata Robert Awi yang masih menjabat Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Jayapura ini.

Robert Awi berharap bisa mendapatkan 12 – 13 kursi untuk mendukung pasangan Roman untuk melaju kontestasi pemilihan Walikota Jayapura periode 2024 – 2029.

“Kami ingin menjadikan Kota Jayapura lebih baik lagi. Ada banyak PR yang perlu dilakukan perbaikan dan terobosan-terobosan yang lebih agresif lagi. Kalau Kota Jayapura hari ini sudah bagus, kami ingin lebih baik lagi,” ujarnya.

Soal memilih H Mansur M sebagai bakal calon Walikota Jayapura, Robert Awi mengungkapkan, pihaknya telah melakukan survey dua kali untuk mencari bakal calon Wakil Walikota Jayapura untuk mendampinginya dalam bursa Pilwakot Jayapura.

“Dari dua kali survey, nama beliau termasuk di posisi teratas dari beberapa kandidat. Beliau juga Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Papua dan beliau merupakan birokrat senior dan orang pendidikan. Jadi, beliau punya track record cukup mumpuni. Kami sepakat maju bersama bergandengan tangan untuk kontestasi Walikota Jayapura 2024 -2029,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *