Abisai Rollo Harap Koalisi Partai Golkar dan Demokrat Berlanjut di Pilwakot Jayapura

Abisai Rollo menyerahkan visi misinya dalam fit and propertest bakal calon Wali Kota Jayapura kepada Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Apedius I Mote, ST.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Abisai Rollo memaparkan visi dan misinya dalam fit and propertest bakal calon Wali Kota Jayapura di DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Selasa, 4 Juni 2024.

“Dari semua yang merupakan visi misi saya, dari beberapa pertanyaan pun artinya bahwa bagi Demokrat apa yang saya sampaikan mereka juga pada prinsip mendukung  bahwa visi misi saya itu ada hal-hal yang harus memang dilakukan di Kota Jayapura,” kata Abisai Rollo usai fit and propertest.

Dikatakan, visi misi yang menjadi prioritasnya ketika dipercaya menjadi Wali Kota Jayapura, Abisai Rollo mengungkapkan tentu hampir semua menjadi prioritas.

Salah satunya, menciptakan Kota Jayapura harus aman dari segala gangguan keamanan.  “Itu Demokrat juga menganggap bahwa harus kita bangun rasa aman terhadap kota ini kemudian kota harus terang benderang dan lainnya,” jelansya.

Abisai Rollo mengatakan, jika Partai Demokrat menganggapnya layak untuk mendapatkan rekomendasi, tentu dari kota denngan provinsi akan melanjutkan ke DPP Partai Demokrat.

Ia pun berharap bahwa koalisi Partai Golkar bersama Partai Demokrat yang terjalin sejak PilpresĀ untuk mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, bisa berlanjut dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Jayapura.

“Karena kita ini juga tegak lurus dari Pilpres, mudah-mudahan ya dari Pilpres biar imbas sampai di Kota Jayapura juga sehingga kalau saya dapatĀ  rekomendasi dan Demokrat puji Tuhan, kalaupun tidak ke calon yang lain itu bagi saya tidak ada masalah, Puji Tuhan juga, semuanya baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, ABR sapaan akrabnya, ia berkunjung ke semua partai untuk membangun komunikasi silaturahmi agar kehidupan di Kota Jayapura dengan partai politik ini terus terbangun kebersamaannya.

Dalam kesempatan fit and propertest ini, Partai Demokrat juga menanyakan bakal calon Wakil Wali Kota Jayapura yang akan mendampingi ABR.

“Saya bilang tinggal disurvei saja. Demokrat jika memang ada calon yang surveinya tinggi, ya bisa saja berpasangan dengan saya,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Apedius I Mote, ST menilai jika Abisai Rollo merupakan kader terbaik di Kota Jayapura.

“Beliau tetap sebagai kader terbaik dari Kota Jayapura,” kata Apedius Mote.

Soal visi misi bakal calon Wali Kota Jayapura, Apedius Mote mengakui jika semua bakal calon memiliki visi misi yang menarik pada intinya membangun Kota Jayapura sebagai barometer Ibukota Provinsi Papua.

Apedius mengungkapkan jika Partai Demokrat memang belum mencukupi untuk mengusung calon Wali Kota Jayapura, lantaran syarat minimal 7 kursi.

“Kalau posisi Partai Demokrat, kita belum mencukupi untuk mengusung calon, karena kita hanya dua kursi. Syarat untuk mengusung bakal calon Wali Kota Jayapura minimal 7 kursi, sementara Partai Demokrat hanya 2 kursi, sehingga harus berkoalisi, termasuk dengan Golkar,  kita siap saja tergantung keputusan DPP Partai Golkar,” pungkasnya.

Diketahui, sudah ada bakal calon Wali Kota Jayapura melakukan fit and propertest, diantaranya Dr Musa Yan Jouwe, SH, MSi, Dr drg Aloysius Giyai, MKes, Dr Frans Pekey, MSi dan Abisai Rollo. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *