Ajak Dukung Geisler Ap, Paulus Waterpauw Ingin Jadikan Papua Gudang Tinju Nasional

Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, MSi didampingi Petinju Geisler Ap diwawancarai.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, MSi mengapresiasi petinju Papua Geisler Ap atas prestasinya yang membanggakan bagi Tanah Papua dan bangsa Indonesia dikancah internasional.

Untuk itu, Paulus Waterpauw mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan kepada Geisler Ap pada pertandingan internasioal menghadapi petinju Perancis Meidi Boufoundi dalam penyatuan gelar atau mempertahankan sabuk WBA, sekaligus memperebutkan sabuk WBA, WBC dan IBF.

“Petinju Geisler Ap ini, sebagai petinju Papua yang luar biasa, sehingga ke depan sebagai kaka, senior dan orang tua, kita punya kewajiban untuk mendorong dia agar membawa nama harum dan nama baik Papua dan bangsa Indonesia ini ke depan,” kata Paulus Waterpauw disela-sela penutupan acara East Phoria Sport Championship by Paulus Waterpauw di Papua Youth Creative Hub (PYCH) Abepura, Kota Jayapura, Sabtu, 23 Juni 2024. 

“Ini salah satu contoh yang baik. Dari sisi positif, semua dia punya. Prestasi ok, dia bisa jaga diri, dia bisa jaga nama besar, itu positif semua,” sambungnya.

Untuk itu, Mantan Kapolda Papua ini berharap dengan event East Phoria Sport Championship by Paulus Waterpauw yang berlangsung 14 – 23 Juni 2024, bisa membangkitkan anak-anak muda Papua yang memang Papua dikenal sebagai gudang tinju nasional ketika itu.

“Sekarang ini bagian-bagian yang membuat kita merenung bersama bahwa sudah waktunya bangkit, Papua pasti bisa,” katanya.

Soal keluhan para petinju Papua yang kurang event atau pertandingan, Paulus Waterpauw mengaku jika ia akan kembali membuat event serupa di Sentani, Kabupaten Jayapura dalam waktu dekat.

“Artinya, saya mau mengetuk hati teman-teman, saudara-saudara, pertama mereka yang sementara ini memiliki potensi pembiayaan, sponsorship dan lainnya, ayok mari sama-sama kita gairahkan semangat boxing atau tinju di Tanah Papua ini,” ujarnya. 

Apalagi, kata Paulus Waterpauw, ia melihat animo masyarakat terhadap ajang East Phoria Sport Championship yang didalamnya terhadap lomba boxing atau tinju ini, dapat mendorong semangat dari timur Indonesia ini.

“Saya pikir ini sesuatu yang baik, panitia sudah bekerja luar biasa. Mudah-mudahan minggu depan, cari lawan lokal atau yang lain bisa buat event khusus. Jadi, hadirnya Geisler Ap disini memang benar-benar pertandingan,” katanya.

“Jadi, nanti kita bicara dengan para pihak yang kira-kira berkenan mendukung semua. Sebagai orang tua, senior, kaka, bapak, kita mau anak-anak berpikir, berjuang dan berkarya secara positif di Tanah ini,” sambungnya.

Paulus Waterpauw berharap ke depan Papau menjadi gudang tinju nasional. “Kita harap ke depan Papua menjadi gudang boxer-boxer Indonesia. Itu mimpi kita semua. Tidak hanya boxing atau tinju, tapi atlet-atlet cabang olahraga lain. Kita tahu bahwa kita punya prestasi yang luar biasa sebenarnya hanya tingggal bagaimana kita bimbing dan bina mereka,” pungkasnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *