DPP Pemuda HKJM Papua Gelar Donor Darah di Car Free Day 

Pembina HKJM Papua Dr Marsudi bersama Ketua DPP Pemuda HKJM Papua Bachtiar Istiawan foto bersama usai acara Donor Darah di Car Free Day Jembatan Merah Youtefa, Kota Jayapura, Minggu, 30 Juni 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Untuk pertama kalinya, DPP Pemuda Himpunan Kerukunan Jawa Madura (HKJM) Papua menggelar kegiatan sosial donor darah pada saat Car Free Day di Jalan Baru Hamadi – Holtekamp atau tepatnya Jembatan Merah Youtefa, Kota Jayapura, Minggu, 30 Juni 2024.

Ketua DPP Pemuda HKJM Papua, Bachtiar Istiawan mengatakan, jka kegiatan donor darah ini, menjadi agenda kedua bagi DPP Pemuda HKJM Papua, namun menjadi agenda pertama di Car Free Day.

“Kami menargetkan paling tidak 2 bulan sekali bisa menggelar di lokasi tersebut,” katanya.

Ditambahkan, donor darah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama yang membutuhkan darah disaat emergency.

“Donor darah dengan tema ‘Setetes Darahmu, Sejuta Harapan’ ini sejalan dengan motto HKJM yakni Guyub Rukun Ngahiji Sak Lawasi,” imbuhnya.

Pembina DPP HKJM Papua, Dr Marsudi Pembina berharap HKJM bisa ikut berkontribusi nyata di Kota Jayapura  untuk menjadikan Kota Jayapura sebagai rumah besar bagi semua warga yang ada di Kota Jayapura.

“Kota Jayapura rumah bersama, dimana Kota Jayapura memiliki keanekaragaman suku bangsa dan semoga kegiatan – kegiatan sosial ini bisa menyatukan warga yang memiliki keberagaman latar belakang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Jayapura, Ir H Rustan Saru   berharap kegiatan ini tak hanya sampai disini saja, tetapi dijadikan agenda rutin.

“Saya berharap donor darah ini menjadi agenda rutin, agar mampu menyumbang darah untuk ketahanan stok darah di PMI, sehingga ketika dibutuhkan, langsung tersedia,” ujarnya.

Sekda Kota Jayapura, Dr Frans Pekei menyampaikan bahwa masyarakat perlu menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

“Tidak perlu terlalu ribet untuk membantu, tetapi bisa dengan melakukan donor darah. Pasalnya dengan donor darah ini sangat penting, karena setetes darah sangat berarti bagi orang yang membutuhkan,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *