Eremen Yogosam Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Situasi Keamanan di Mamberamo Tengah

Ketua Forum Kewaspadaan Mamberamo Tengah Eremen Yogosam.
banner 120x600
banner 468x60

KOBAGMA, Papuaterkini.com – Tokoh Masyarakat Mamberamo Tengah yang juga sebagai Ketua Forum Kewaspadaan Mamberamo Tengah Eremen Yogosam berharap masyarakat, ASN, TNI/Polri  dan seluruh pihak yang ada di Mamberamo Tengah untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif di Mamberamo Tengah.

Selain itu, Eremen Yogosam mengajak masyarakat untuk tidak mudah percaya isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, apalagi jika ada ajakan aktivitas pemalangan atau pembakaran fasilitas-fasilitas umum di Mamberamo Tengah, maka harus ditolak bersama.

“Saya Eremen Yogosam sebagai Ketua Forum Kewaspadaan Kabupaten Mamberamo Tengah menyampaikan atau menghimbau kepada seluruh masyarakat di Lima Distrik dan 59 Kampung bahwa untuk tidak mengikuti oknum masyarakat yang ingin melakukan pemalangan jalan dan mengganggu aktivitas roda pemerintahan dan mengganggu keseharian masyarakat,” tegas Eremen Yogosam.

Ia juga berharap dan memohon kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah untuk menjaga kebersamaan. Baik itu pihak Gereja, Pemerintah, TNI/Polri dan pihak lainnya agar bersama-sama bergandengan tangan untuk kesuksesan pemilukada serentak yang akan datang

“Untuk itu, saya sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan aktivitasnya  masing-masing sesuai dengan pekerjaannya sehari-hari. Agar tidak terulang lagi seperti yang terjadi  tanggal 10-13 Juli Tahun 2021 dimana adanya oknum-oknum masyarakat yang melakukan pemalangan pada kantor Polres Mamberamo Tengah, Kantor Bupati, Bank Papua, Rumah Sakit LE dan aktivitas pasar dan lain-lain tidak jalan,” ujarnya.

Eremen Yogosam menambahkan semua pihak di Mamberamo Tengah harus mengedepankan bagaimana agar roda pemerintahan dapat berjalan normal dan pelayanan kepada masyarakat dapat diberikan dengan baik.

“Dan juga tahun 2018-2019 lalu ada terbakarnya kantor KPU dan Bawaslu Mamberamo Tengah, maka berkaca dari kejadian itu, saya sebagai Ketua Forum Kewaspadaan Mamberamo Tengah sekali lagi saya mohon mari kita menjaga rumah, kampung dan distrik masing-masing demi pelayanan pemerintahan yang berjalan baik dan aktivitas Masyarakat berjalan baik pula,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *