Fit and Propertest di Partai Gerindra, Bacalon Bupati Nduga Edison Gwijangge Fokus Keamanan

Bakal calon Bupati Nduga, Drs Edison Gwijangge.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Bakal calon Bupati Nduga, Drs Edison Gwijangge mengikuti fit and propertest DPD Partai Gerindra Papua Pegunungan yang digelar di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Senin, 3 Juni 2024.

Edison Gwijangge yang merupakan mantan Penjabat Bupati Nduga ini, memaparkan visi misinya dihadapan panelis Partai Gerindra. 

 “Saya sudah diundang datang ke Kantor DPD Gerindra Provinsi Papua Pegunungan. Kami sudah sampaikan visi misi. Apabila terpilih dan dipercayakan masyarakat untuk  memimpin di kabupaten ini pada lima tahun yang akan datang,” kata Edison Gwijangge.

Adapun Visi dari Bakal Calon Bupati Nduga, Edison Gwijangge adalah “Terwujudnya Kabupaten Nduga Aman, Maju, Mandiri dan berkelanjutan”. Dirumuskan dalam lima misi pembangunan daerah, yang akan menjadi skala prioritas. Berakar dari landasan pemerintah pusat yang mempunyai visi besar di masa Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan bakal dilanjutkan Presiden terpilih Prabowo Subianto yakni Menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Untuk itu, sebagai salah seorang kandidat harus mempunyai program prioritas yang harus dikemas dari pusat sampai ke daerah yakni, masalah penurunan stunting, inflasi daerah dan penurunan kemiskinan ekstrim.

“Ketiga program prioritas ini harus digenjot di daerah. Ini yang akan kami kemas kedalam paparan visi dan misi ini,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk Papua semenjak diberlakukannya UU No.2 tahun 2022, Papua diberikan kesempatan harus bangkit sebagai daerah maju. Papua tahun 2022 – 2040 harus keluar menjadi sebuah daerah maju, seperti daerah lain di Indonesia.

Dengan adanya Otsus, maka harus berdampak dan memberikan kemandirian bagi masyarakat di Bumi Cenderawasih, yang mana outputnya akan terlihat di tahun 2040.

Sektor keamanan, menurut Edison Gwijangge, merupakan indikator utama yang dianggap konflik seperti Kabupaten Nduga, Yahukimo (Papua Pegunungan), Puncak, Intan Jaya (Papua Tengah).

 “Penanganan keamanan itu, alat bantunya adalah makan minum, layanan kesehatan, pendidikan, pangan dan lainnya. Ini akan menurunkan tensi keamanan daerah. Itu saya sudah terapkan ketika menjadi Pj Bupati Nduga selama 1 tahun,” ujarnya.

Edison Gwijangge mengaku untuk maju sebagai bakal calon Bupati Nduga itu, ia telah mendaftar ke sejumlah partai politik, diantaranya Partai Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Kebangkitan Nasional (PKN), Partai Garuda, Partai Golkar. 

“Terimakasih hari ini saya diterima sebagai anggota Partai Gerindra. Resmi hari ini saya diberikan kartu anggota,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *