Idul Adha, Abisai Rollo Tebar 48 Hewan Kurban

Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura yang juga Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rolo didampingi pengurus memberangkatkan hewan kurban ke masjid - masjid dan paguyuban serta ormas di Kota Jayapura, Sabtu, 15 Juni 2024.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua DPR Kota Jayapura, Abisai Rollo menyerahkan bantuan sebanyak 48 ekor sapi hewan kurban kepada umat Islam yang akan merayakan Idul Adha 1445 Hijriyah.

Hewan kurban itu, diserahkan untuk 30 masjid dan 15 paguyuban dan organisasi kemasyarakatan atau ormas yang ada di Kota Jayapura, termasuk untuk keluarga besar KONI Kota Jayaprua, DPRD Kota Jayapura dan DPD Partai Golkar Kota Jayapura.

Ketua DPR Kota Jayapura, Abisai Rollo mengakui jika pemberian bantuan hewan kurban ketika menghadapi Hari Raya Idul Adha ini, sudah rutin dilakukannya sejak tahun 2007.

Abisai Rollo yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura ini mengakui menyiapkan 48 ekor sapi yang akan dibagikan kepada sejumlah masjid, paguyuban dan ormas.

“Saya berharap 48 ekor hewan kurban itu sampai kepada masjid, paguyuban dan ormas. Sumbangan hewan kurban untuk Hari Raya Idul Adha ini, sudah saya lakukan setiap tahun. Jadi, tidak salah itu saya mulai tahun 2007 hingga hari ini, saya menyumbangkan sapi kepada umat Islam,” kata Abisai Rollo usai penyerahan hewan kurban di Kantor DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Sabtu, 15 Juni 2024.

“Yang hari ini saya lakukan ini, jangan sampai orang berpikir kalau ini karena pak Abisai Rollo mau maju calon Wali Kota Jayapura sehingga ia sumbang sapi sebanyak 48 ekor, itu tidak. Tapi, saya rutin menyumbang hewan kurban ini, sudah lebih dari 10 tahun setiap Hari Raya Idul Adha,” sambungnya.

Bahkan, bukan hanya Idul Adha, lanjut ABR, ia juga menyumbang bantuan untuk umat Islam yang merayakan Idul Fitri, begitu juga saat Hari Raya Natal, ABR juga menyumbangkan bantuan untuk umat Kristiani yang ada di Kota Jayapura.

Menurutnya, Idul Adha ini momentum untuk berbagi kasih kepada sesama terutama untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Begitu Tuhan memberkati dan kelebihan dari apa yang Tuhan berikan kepada saya, itulah yang saya bagikan kepada saudara-saudara di Kota Jayapura berkaitan dengan hari raya Idul Adha ini, sehingga pada hari ini kita bagikan sapi sebanyak 48 ekor,” ujarnya.

Diakui, masjid di Kota Jayapura cukup banyak, namun kemampuan yang bisa ia lakukan hanya 48 ekor sapi. Dan, tahun lalu yang sudah dapat, bisa saja dapat di tahun kemudian atau bergilir agar semua bisa mendapat bagian.

Ia berharap dengan bantuan hewan kurban ini, perayaan Idul Adha yang jatuh tepat 17 Juni 2024 itu, dapat dilaksanakan dengan penuh damai dan suka cita.

“Saya berharap yang beragama Islam mari kita semua dan umat Kristen ikut menjaga kebersamaan kita untuk perayaan Idul Adha agar semua berlangsung dengan baik,” ujarnya.

“Saya sebagai Ketua DPR Kota Jayapura, Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura sekaligus ondoafi mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1445 Hijriyah kepada umat muslim semua. Mari kita sama-sama menjaga kedamaian di Kota ini, karena kota ini menjadi bagian kita bersama,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Abisa Rollo menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura khususnya dan Papua pada umumnya dimana dalam Pilpres memilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Saya berterimakasih kepada rakyat yang mempercayakan kepada Partai Golkar untuk memegang palu pimpinan di DPR Papua maupun DPR Kota Jayapura,” ujarnya.

Abisai Rollo menambahkan, Partai Golkar sebagai partai rakyat, tentu saja selalu peduli kepada rakyat, termasuk pada hari – hari raya selalu bersama rakyat. Apalagi, suara rakyat adalah suara Golkar itu dan suara Golkar itu adalah suara rakyat.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Ahmad Sudjana menambahkan, jika Partai Golkar merasa bangga kepada Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura, karena hampir setiap tahun atau rutin memberikan bantuan hewan kurban setiap hari raya Idul Adha.

“Beliau sampaikan tadi, bukan karena maju calon Wali Kota Jayapura beliau memberikan bantuan, tapi sudah sejak 2007 lalu, setiap Idul Adha selalu menyumbangkan hewan kurban kepada kaum Muslim di Kota Jayapura,” katanya.

“Saya sebagai kader Partai Golkar, merasa bangga mempunyai ketua yang menjadi sosok pemimpin dan panutan. Kami berharap ke depannya, kita bisa menjadikan beliau sosok panutan, apalagi menjelang Pilkada ini, kita berharap seluruh masyarakat bisa mendukung beliau,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *