Idul Adha, DPR Papua Siapkan 4 Ekor Sapi Kurban

Sekretaris DPR Papua Dr Juliana J Waromi, SE, MSi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPR Papua akan berkurban empat ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah yang jatuh tepat 17 Juni 2024.

Sekretaris DPR Papua, Dr Juliana J Waromi, SE, MSi mengatakan, jika DPR Papua sudah secara rutin menyembelih hewan kurban setiap tahun.

Apalagi, perayaan Idul Adha itu, untuk mengajak umat Islam khususnya bagi keluarga besar DPR Papua dalam meningkatkan keimanan mereka dengan  berkurban.

“DPR Papua akan menyiapkan 4 ekor sapi untuk kurban Idul Adha 1445 Hijriyah. Empat ekor sapi untuk kurban itu, 1 sumbangan dari Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw, 1 ekor dari sumbangan Wakil Ketua I DPR Papua Yunus Wonda, 1 ekor dari saya sendiri dan 1 ekor dari gabungan anggota DPR Papua dan staf yang beragama Islam,” ujarnya.

Dikatakan, kurban ini memang sudah rutin bagi keluarga besar DPR Papua. Sebab, kurban ini sebagai langkah kebersamaan bersama umat beragama, khususnya yang beragama muslim di keluarga besar DPR Papua.

Menurutnya, momen Idul Adha sangat penting untuk memupuk kebersamaan dan menjalin kekeluargaan antar umat beragama di lingkungan DPR Papua. Berkurban juga bagian dari ibadah untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

”Jadi niat untuk ikut berkurban sudah dipersiapkan secara matang dengan cara bersama-sama melakukan kegiatan seperti ini. Hari Raya Idul Adha tahun ini, sejumlah anggota dewan dan staf kami juga ikut berkurban,” ucapnya.

Ia berharap pemberian bantuan hewan kurban tidak terhenti disini, tetapi bisa terus terlaksana setiap tahun di DPR Papua.

“Semoga kurban ini dapat menjadi berkah untuk siapapun yang menerimanya baik yang beragama muslim maupun non muslim,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *