Idul Adha, PT AMJ Robongholo Nanwani Salurkan 7 Hewan Kurban untuk Pegawai dan Warga

Direktur Utama PT AMJ Robongholo (Perseroda) Dr H Entis Sutisna menyaksikan penyembelihan hewan kurban.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Perayaan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban 1445 Hijriyah, keluarga besar PT Air Minum Jayapura (AMJ) Robongholo Nanwani (Perseroda) melakukan penyembelihan 7 ekor sapi hewan qurban yang nantinya akan disalurkan kepada seluruh pagawai baik muslim maupun non muslim dan warga yang ada di sekitar kantor itu.

Prosesi penyembelihan 7 ekor sapi hewan qurban itu dihadiri langsung Direktur Utama PT. Air Minun Jayapura (AMJ) Robongholo Nanwani (Perseroda), Dr H Entis Sutisna, SE, MM beserta istri dan jajarannya, yang berlangsung di halaman belakang Kantor PT AMJ Robongholo Nanwani, Entrop, Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Selasa pagi, 18 Juni 2024.

Direktur Utama PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda), Dr H Entis Sutisna, SE, MM menjelaskan, jika penyembelihan hewan qurban ini baru dapat dilakukan hari kedua Idul Adha 1445 Hijriyah, lantaran ada beberapa kegiatan yang masih dilaksanakan terkait dengan seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) ke 32.

Diakui, pemotongan hewan kurban pada Idul Adha tahun 2024 ini, meningkat yaitu menjadi 7 ekor sapi yang nanti akan didistribusikan kepada seluruh pegawai dan juga masyarakat yang ada di sekitar Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura.

“Puji syukur Alhamdulillah, keluarga besar PT. Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani (Perseroda) berhasil menghimpun 7 ekor hewan sapi dan telah disembelih. Dan Insya Allah akan kami distribusikan kepada seluruh pegawai yang muslim maupun non muslim dan kami juga akan salurkan kepada warga yang ada di sekitar kami,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan distribusikan daging kurban itu kepada beberapa personil dan individu yang berhak menerima dan yang memang benar-benar membutuhkan.

“Kami pun bersyukur, dalam Idul Adha ini terlihat kekompakkan seluruh tukang ledeng bersatu melakukan penyembelihan hewan qurban,” katanya.

Entis menambahkan, makna dari penyembelihan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah ini, adalah salah satu bentuk kepedulian tukang ledeng kepada antar sesama, baik kepada pegawai dan juga kepada warga yang berhak menerimanya.

“Jadi, sudah tentu ini dilakukan juga dalam rangka meningkatkan ketaqwaan terhadap segenap tukang ledeng Jayapura dalam menjalankan kewajibannya terhadap sesama pada momen Hari Raya Idul Adha, tapi juga sekaligus meningkatkan tali silaturahmi kebersamaan,” pungkasnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *