Irjen Mathius Fakhiri Bantu Bahan Bangunan bagi Warga IKT Korban Kebakaran di Sentani

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyerahkan bantuan bahan bangunan kepada warga IKT yang menjadi korban kebakaran di Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat, 7 Juni 2024.
banner 120x600
banner 468x60

SENTANI, Papuaterkini.com – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Mathius D Fakhiri turun langsung menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Jalan Caravan Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada Jumat, 7 Juni 2024.

Dalam kunjungannya ke lokasi, Irjen Mathius Fakhiri menyerahkan bantuan berupa 100 lembar seng dan 150 sak semen kepada keluarga Mathius Payung yang rumahnya beserta tiga kamar kos habis terbakar di lahap si jago merah pada Rabu, 5 Juni 2024.

“Kami keluarga besar Polda Papua tentu prihatin dengan adanya kejadian ini dan akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu keluarga dan masyarakat Ikatan Keluarga Toraja (IKT) di Papua,” kata Kapolda Mathius Fakhiri.

Mathius Fakhiri berharap bantuan yang diberikan bisa membantu mengurangi beban keluarga untuk bisa kembali bangkit memperbaiki rumah dan menata hidup jauh kebih baik.

“Jangan lihat dari nilai bantuannya, mudah-mudahan ini bisa meringankan beban keluarga. Yang jelas perhatian saya kepada keluarga dan masyarakat IKT sangat tulus,” imbuhnya.

Sementara itu, Mathius Payung menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolda Irjen Mathius Fakhiri yang sudah turun langsung membantu beban keluarga besarnya.

“Saya berterimakasih, sebab beliau sudah pernah merasakan apa yang kami rasakan sehingga memiliki perasaan empati yang besar dan sangat luar biasa,” kata Mathius Payung.

Dikatakan, dengan bantuan ini tentu pihaknya tidak bisa membalas budi baik Kapolda Mathius Fakhiri. “Kami hanya bisa berdoa Tuhan memberkati dalam karier, jabatan dan rencana besar ke depan beliau,” ujarnya.

Hal senanda disampaikan Dewan Pembina IKT Provinsi Papua, Simon Parerungan. Ia menyampaikan terimakasih kepada Irjen Mathius Fakhiri beserta jajaran yang sudah meluangkan waktu melihat masyarakat yang tertimpa musibah sekaligus memberikan bantuan.

“Terimakasih untuk bantuannya, semoga Tuhan yang mempunyai berkat akan memberkti bapak dalam setiap tugas-tugas membangun Papua,” imbuh Simon. (*/bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *