Maju di Pilkada Mamberamo Raya, Neddy Imbenay – Kevin Totouw Berharap Partai Demokrat Berikan Dukungan 

Pasangan calon Bupati Mamberamo Raya, Neddy Randall Imbenay - Kevin Totouw.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pasangan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya, Neddy Randall Imbenay dan Kevin Totouw menyerahkan atau melengkapi berkas pendaftaran di DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Jumat, 14 Juni 2024.

Bakal Calon Bupati Mamberamo Raya Neddy Randal Imbenay berharap Partai Demokrat memberikan dukungan kepadanya untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya pada Pilkada Serentak tahun 2024.

“Harapan kami Partai Demokrat akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan Neddy Randal Imbenay – Kevin Totouw, karena calon wakil bupati yang merupakan kader Partai Demokrat. Wakil saya, beliau adalah Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Mamberamo Raya,” kata Neddy Imbenay.

Dikatakan, Partai Demokrat meraih 1 kursi dalam Pileg tahun 2024 di Kabupaten Mamberamo Raya, sehingga ke depan ia bertekat akan memperjuangkan agar Partai Demokrat bisa menjadi partai besar di Kabupaten Mamberamo Raya. Bahkan, bisa meraih 4 kursi, sebab partai ini merupakan partai besar.

Soal pergantian bakal calon wakil bupati, Neddy Imbenay menghormati keputusan Oktovianus Meop yang memilih fokus menjadi anggota DPRD Mamberamo Raya.

“Ini khan namanya politik, kita masih bisa mengganti pasangan calon jika memang ada kecocokan dan niat yang baik untuk bersama sehingga tentu saja kita bisa lanjut. Tapi ada hal-hal prinsip yang sudah tanyakan langsung pak Oktovianus Meop, beliau ingin fokus di DPRD Mamberamo Raya, karena jangka waktu tugas beliau masih panjang, sehingga saya sekarang berpasangan dengan saudara Kevin Totouw di Partai Demokrat,” jelasnya.

Neddy Imbenay mengakui memilih Kevin Totouw sebagai bakal calon wakil bupati yang mendampinginya dalam Pilkada Serentak di Kabupaten Mamberamo Raya, lantaran ia merupakan putra terbaik dari ‘Negeri 1000 Misteri Sejuta Harapan’ itu.

Apalagi, Kevin Totouw memiliki pendidikan politik yang sangat bagus, masih muda dan memiliki masa depan politik. “Selain itu, pikiran kami sama secara inovatif untuk membangun Mamberamo Raya yang lebih baik,” terangnya.

Yang jelas, kata Neddy Imbenay, ia bersama Kevin Totouw justru didukung oleh masyarakat yang menginginkan untuk maju dalam Pilkada di Kabupaten Mamberamo Raya.

Apalagi, Kevin Totouw merupakan representatif dari rakyat di bagian Mamberamo Tengah hingga Mamberamo Hulu, sedangkan ia merupakan representasi masyarakat yang ada di Mamberamo Tengah hingga Mamberamo Hilir atau Mamberamo bagian barat.

“Kami berpasangan ini, atas permintaan dari masyarakat. Kami tidak pilih, tapi ini masyarakat yang menginginkan, sehingga kami yakin dan percaya jika masyarakat yang minta dan menunjuk untuk berpasangan maju di Pilkada Mamberamo Raya, berarti mereka sudah tahu membaca peta pemenangan,” imbuhnya.  

Untuk itu, pasangan Neddy Randall Imbenay – Kevin Totouw sudah mendaftar di Partai Buruh, Partai Demokrat dan Partai Perindo, sehingga siap maju dalam Pilkada di Kabupaten Mamberamo Raya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Mamberamo Raya Kevin Totouw mengatakan jika ia siap untuk mendampingi Neddy Imbenay dalam bursa Pilkada di Mamberamo Raya.

“Sebab, keberuntungan adalah bertemunya kesempatan dan kesiapan. Hari ini saya siap dan kesempatan itu saya ambil,” katanya.

Selain itu, imbuh Kevin Totouw, dari sisi wilayah, ia mewakili suku Tabi, dimana di Kabupaten Mamberamo Raya terdapat dua kesukuan yakni Saereri dan Tabi.

“Pak Neddy Imbenay mewakili dari wilayah barat 3 distrik, akhirnya dari sisi politik kita tidak melupakan budaya dan kesukuan. Dari sisi ini, kita cocoklah karena mewakili dua wilayah yang berbeda, tapi disatukan dalam wilayah kabupaten,” imbuhnya.

Pasangan Neddy Imbenay – Kevin Totouw ini, tentu saja memiliki program unggulan, salah satunya untuk listrik di Kabupaten Mamberamo Raya.

Diakui, saat ini untuk di ibukota Kabupaten Mamberamo Raya memang listrik belum maksimal, namun pihaknya akan berupaya untuk mewujudkan Mamberamo Raya Terang.

Bahkan, pasangan Neddy Imbenay – Kevin Totouw jika terpilih dan dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya akan membuat pilot project Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) dengan memanfaatkan sungai – sungai yang ada.

“Kami belum bisa bermimpi yang besar, itu tidak mungkin karena jangka waktu 5 tahun itu belum jadi. Jadi kami tidak mau bermimpi yang besar, yang kecil dulu untuk subsidi di kampung, sehingga dengan demikian kita bisa menekan kebutuhan BBM,” ujarnya.

Selain itu, Neddy Imbenay – Kevin Totouw akan menyiapkan transportasi bersubsidi agar masyarakat dari kampung ke distrik atau ke Kabupaten kota di Mamberamo Raya bisa terjangkau dengan adanya transportasi murah, sehingga dengan sendirinya akan menumbuhkan perekonomian di daerah itu. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *