Musa Jouwe Akan Lanjutkan Program BTM untuk Menata Kota Jayapura

Dr Musa Yan Jouwe, MSi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Bakal calon Wali Kota Jayapura Dr Musa Yan Jouwe, SH, MSi mengikuti fit and propertest bakal calon Wali Kota Jayapura yang digelar DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Selasa, 4 Juni 2024.

Musa Jouwe memaparkan visi misinya ketika dipercaya menjadi Wali Kota Jayapura periode 2024 – 2029 kepada Partai Demokrat.

Mantan Kepala Dinas Perindagkop dan UKM  Kota Jayapura ini, tentu ingin melanjutkan berbagai program yang dikerjakan oleh Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano selama 2 periode dan Pj Wali Kota Jayapura.

“Tetap saya lanjutkan apa yang sudah dikerjakan beliau. Apa yang belum dikerjakan, perlu lanjutkan dan dibenahi. Apalagi, Kota Jayapura merupakan ibukota Provinsi Papua, maka harus ditata dengan baik,” kata Musa Jouwe.

Untuk itu, lanjut Musa Jouwe, ia menyiapkan program MANTAP yakni Mandiri Tata Port Numbay.

“Jadi, kota ini harus ditata dengan baik, sehingga kota ini menjadi indah sehingga ketika saudara-saudara kita datang kesini bisa menikmati keindahan itu, sehingga kita harus siapkan pariwisatanya, kuliner dan lainnya. Sebelum mereka ke pegunungan, ya mereka harus dibuat nyaman dan menikmati wisata di Kota Jayapura,” paparnya. 

Namun demikian, ujar Musa Jouwe, tentu banyak hal yang harus dibenahi di Kota Jayapura, baik pasar, pelabuhan yang macet.

“Mungkin perlu ada pelabuhan pengganti untuk penumpang sehingga tidak ada macet. Perlu ke depan jalan tol Jayapura – Sentani, sehingga bisa ditempuh lebih cepat dan akses transportasi yang perlu dibenahi. Ya, perlu jalan bebas hambatan atau fly over untuk mengatasi kemacetan di Kota Jayapura,” paparnya.

Selain itu, Musa Jouwe berharap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtimas) di Kota Jayapura harus bisa dijamin, sehingga harus kerjasama dengan TNI dan Polri untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Jayapura.

Sebab, jika situasi aman dan nyaman, maka aktivitas di Kota Jayapura bisa berjalan dan dinikmati masyarakat selama 1 x 24 jam.

“Semua masyarakat di Kota ini harus bersama-sama menjaganya, agar tetap bersih, apalagi 15 sungai di kota ini harus bersih dan menjadi tanggungjawab semua stakeholder,” ujarnya.

Ia berharap dukungan dari masyarakat terhadap anak-anak Port Numbay untuk maju sebagai Wali Kota Jayapura, termasuk Partai Demokrat yang memiliki 2 kursi DPRD.

“Semua fit and propertest sudah dilakukan di Jayapura, yang baru adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *