Paguyuban Nusantara, Pendeta Hingga Relawan Serahkan Hewan Kurban dari Paulus Waterpauw

Ketua Forkom LKN Papua Ir H Junaedi Rahim mewakili Komjen Pol Paulus Waterpauw menyerahkan hewan kurban.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Lantunan shalawat dengan iringan musik rebana terdengar dari Masjid Al-Ashri Pasar Youtefa Abepura Kota Jayapura, Provinsi Papua, Minggu siang 16 Juni 2024.

Tim rebana yang didominasi kaum perempuan dari Masjid Al-Ashri sengaja tampil untuk menyambut kedatangan rombongan utusan Paulus Waterpauw dalam penyerahan hewan kurban untuk menyambut Idul Adha 1445 Hijriyah yang diperingati Senin, 17 Juni 2024.

“Ibu-ibu sengaja tampil untuk menyambut kedatangan rombongan Pak Paulus Waterpauw. Ibu-ibu sangat bersemangat. Selain tampil dengan rebana, ibu-ibu juga khusus membuat kue untuk kedatangan rombongan bapak hari ini, ” jelas Aisyah, salah satu penabuh rebana.

Tahun ini, Kaka Besar sapaan akrab Paulus Waterpauw menyerahkan 11 sapi hewan kurban. Penyerahan hewan kurban diwakili oleh Ketua Forum Komunikasi Lintas Nusantara (FKLN), Junaidi Rahim bersama para pendeta dan Relawan Paulus Waterpauw sebagai utusan dari Paulus Waterpauw.

Junaidi juga menyampaikan permintaan maaf dari Paulus Waterpauw karena tak dapat menghadiri langsung penyerahan hewan kurban karena ada keluarganya yang sedang sakit.

“Idul Adha menjadi momen yang luar biasa bagi beliau (Paulus Waterpauw) untuk berbagi kasih dengan sesama. Beliau berharap, hewan kurban dapat menjaga tali silaturahmi dan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Walau beliau seorang nasrani, namun beliau sangat akrab dengan ajaran Islam,” ujar Junaidi Rahim.

“Harapan beliau dengan perayaan Idul Adha dapat menjadikan semangat kebersamaan dan kepedulian, serta memperkokoh nilai universal lainnya di tanah Papua,” sambung Junaidi.

Antusias jamaah dan sejumlah pengurus masjid di Kota dan Kabupaten Jayapura sangat terasa menyambut penyerahan hewan kurban dari Paulus Waterpauw.

Di Masjid Quba APO Kali terlihat jemaah masjid menyambut kehadiran rombongan utusan Paulus Waterpauw. Bahkan kaum perempuan berseragam biru tosca berjajar rapi ikut menyambut rombongan tersebut.

Lain lagi halaman Masjid Al-Aqsha Sentani, Kabupaten Jayapura, jemaah sengaja menggelar acara seremonial dalam menyambut penyerahan hewan kurban dari Paulus Waterpauw.
Mewakili Ketua Takmir Masjid Al-Aqsha Sentani, Ichdar Tolat berterima kasih dengan hewan kurban yang diberikan.

“Mewakili jemaah, pengurus masjid dan panitia Idul Adha, kami mengucap limpah syukur atas pemberian hewan kurban dari Pak Paulus Waterpauw. Ini adalah amanah bagi kami yang telah mendapatkan hewan kurban. Semoga apa yang sudah bapak berikan, kami juga mendapatkan berkahnya,” imbuhnya. (*/bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *