Tempati Rumah Jabatan, Pj Wali Kota Jayapura Ingin Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Pj Wali Kota Jayapura, Christian Sohilait foto bersama Forkompinda usai ibadah syukur menempati rumah jabatan.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Jayapura, Christian Sohilait menggelar ibadah syukur masuk rumah dinas Wali Kota Jayapura yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para tokoh yang ada di Kota Jayapura, Minggu, 16 Juni 2024 malam.

Rumah Dinas Jabatan Wali Kota Jayapura itu, akhirnya kembali di tempati setelah 12 tahun lamanya kosong tidak dihuni.

“Hari ini saya melakukan syukuran untuk masuk rumah dinas Wali Kota. Sebenarnya saya ada rumah di Angkasa, tapi karena terlalu kecil untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat. Dan tentunya tidak presentative,” kata Pj Wali Kota Christian Sohilait kepada wartawan usai ibadah syukur.

“Saya dapat informasi kalau rumah dinas ini sudah lama kosong, hampir 12 tahun tidak dihuni. Untuk itu, sebelum menggelar acara syukuran ini saya sudah masuk lebih dulu untuk membersihkan dan merehapnya sedikit,” sambungnya.

Pj Wali Kota Sohilait menjelaskan alasannya menempati rumah jabatan Wali Kota Jayapura itu, karena selain sangat presentative dan dapat melakukan pelayanan kepada masyatakat, tapi juga dapat melakukan pertemuan atau rapat dengan para OPD di lingkungan Pemerintahan Kota Jayapura.

Untuk itu, Christian Sohilait memutuskan menempati rumah jabatan itu, sampai masa tugasnya sebagai Pj Wali Kota Jayapura berakhir nanti.

“Namun ada dua hal yang kita harapkan dari maksud dan tujuan kita tinggal di rumah dinas ini. Pertama, kita bisa melakukan pelayanan kepada masyatakat karena rumah dinas ini cukup besar dan saya juga melihat banyak ruangan untuk kita lakukan pertemuan atau rapat sehingga bisa rapat dengan OPD disini juga bisa terima rakyat disini serta aktivitas lainnya. Yang kedua, saya tidak terlalu jauh dari kantor. Jadi kantornya dekat bisa pulang makan lalu balik lagi ke kantor untuk bekerja,” jelasnya.

Untuk itu, Pj Wali Kota Sohilait memberikan apresiasi  kepada Benhur Tomi Mano (BTM) selaku mantan Wali Kota Jayapura dua periode yang telah membuat rumah jabatan mewah dan megah seperti ini dan sangat representativ.

Dengan menempati rumah jabatan itu, mantan Sekda Lanny Jaya ini menambahkan, pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik lagi. Apalagi, masih berada dalam satu lokasi dengan Kantor Wali Kota.

“Jangan kita sudah tinggal di rumah megah, tapi kita tidak bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat, tidak bisa berbuat apa apa untuk masyarakat. Kita berharap ketika kita sudah tinggal di rumah megah dan bagus, pelayanan terhadap masyarakat juga harus semakin bagus. Itu yang kita harapkan dari acara syukuran pada malam hari ini,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *