Yotam Bilasi: Rekrutmen Calon Anggota Polri di Papua Harus Ada Pemerataan

Anggota DPR Papua Yotam Bilasi.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua Yotam Bilasi meminta Kapolda Papua untuk memberikan perhatian serius terhadap anak-anak dari Kabupaten Mamberamo yang mendaftar sebagai calon siswa Polri tahun 2024.

Apalagi, kata Yotam Bilasi Anggota DPR Papua dari jalur Pengangkatan wilayah Adat Tabi ini, Provinsi Papua ini terdiri dari 8 kabupaten dan 1 kota di Tanah Tabi dan Saereri, sehingga jika ada penerimaan calon siswa Polri di Papua ke depannya, harus ada pemerataan.

“Kami minta kepada bapak Kapolda Papua untuk penerimaan calon anggota Polri di Papua ini, harus ada pemerataan dari setiap kabupaten dan kota,” kata Yotam Bilasi.

Anggota DPR Papua asal Kabupaten Mamberamo Raya ini mengatakan jika di Negeri Seribu Misteri Sejuta Harapan, julukan Kabupaten Mamberamo Raya masih kekurangan banyak personel Polri.

“Kami melihat di Polsek – Polsek atau pos – pos di Kabupaten Mamberamo Raya ini, masih kekurangan personel Polri. Kami berharap kekurangan personel ini, dapat diisi dengan merekrut anak-anak dari Mamberamo Raya,” ujarnya.

Bahkan, dalam penerimaan 2.000 calon Anggota Polri di Polda Papua tahun 2024 maupun tahun – tahun berikutnya ini, Yotam berharap setidaknya dapat merekrut 100 atau 200 anak dari Kabupaten Mamberamo Raya untuk ke depannya.

Apalagi, imbuh Yotam Bilasi, minat anak-anak dari Kabupaten Mamberamo Raya untuk masuk menjadi Anggota Polri cukup tinggi.

“Dari awal yang mendaftar ada189 orang, namun kini tinggal 9 orang yang masih bertahan. Kami harap bapak Kapolda dapat mempertimbangkan anak-anak Mamberamo Raya ini bisa diterima menjadi Anggota Polri tahun ini,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *