DPP Partai Perindo Berikan Rekomendasi untuk Abisai Rollo

Koordinator Teritorial Wilayah Papua Raya DPP Partai Perindo, Billy Nerotumilena menyerahkan rekomendasi kepada bakal calon Wali Kota Jayapura Abisai Rollo di Jakarta, Selasa, 9 Juni 2024. (Foto Istimewa)
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – DPP Partai Perindo memberikan rekomendasi dukungan partainya kepada Abisai Rollo, bakal calon Wali Kota Jayapura periode 2024 – 2029.

Rekomendasi itu, diserahkan langsung oleh Koordinator Teritorial Wilayah Papua Raya DPP Partai Perindo, Billy Nerotumilena kepada Abisai Rollo disaksikan pengurus DPP Partai Perindo dan Ketua Harian DPW Partai Perindo Papua, Herawati di Jakarta, Selasa, 9 Juni 2024.

“Hari ini, kami dari DPP Perindo secara resmi menyerahkan rekomendasi berupa surat tugas kepada bakal calon Wali Kota Jayapura, Abisai Rollo,” kata Billy Nerotumilena usai penyerahan rekomendasi.

Dikatakan, rekomendasi ini masih sifatnya surat tugas, namun DPP Partai Perindo telah memastikan dukungan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura ini untuk maju dalam Pilkada Kota Jayapura.

Selain itu, lanjut Billy, rekomendasi atau surat tugas ini, dalam artian DPP Partai Perindo sudah mengakui keberadaan Abisai Rollo dan potensinya dalam Pilkada Kota Jayapura pada November 2024.

Untuk itu, Billy berharap di Kota Jayapura ada prestasi untuk pencalonan dari Abisai Rollo sebagai bakal calon Wali Kota Jayapura.

“Surat tugas ini nanti akan ada tahap lebih lanjut lagi, dimana akan naik menjadi pemberian rekomendasi B1KWK,” ujarnya.

Namun demikian, ujar Billy, pihaknya tentu akan melihat perkembangan-perkembangan yang terjadi, terutama arah dukungan Parpol lain, termasuk dari masyarakat Kota Jayapura dalam memberikan dukungan kepada Abisai Rollo.

“Kami DPP Partai Perindo mempercayai penuh kepada Abisai Rollo. Kita berharap agar ada progres yang signifikan untuk kita DPP Partai Perindo semakin bulat memberikan dukungan kepada beliau,” jelasnya.

Apalagi, imbuhnya, DPP Partai Perindo melihat Abisai Rollo sebagai tokokh yang potensial baik secara eklektoral dan dukungan masyarakat. Apalagi,  Abisai Rollo dikenal sebagai tokoh adat atau Ondoafi yang punya jiwa Nasionalis yang tinggi.

Sementara itu, Bakal Calon Wali Kota Jayapura, Abisai Rollo menyampaikan terimakasih kepada DPP Partai Perindo yang sudah memberikan rekomendasi berupa surat tugas.

“Dengan adanya surat tugas ini, akan semakin menambah jumlah partai politik yang nanti berkoalisi dengan saya maju di Pilkada Kota Jayapura,” kata Abisai Rollo yang akrab disapa ABR ini.

Selain itu, ujar ABR, dengan adanya rekomendasi dari DPP Partai Perindo itu, tentu akan menjadi tugasnya untuk mencari lagi dukungan dari partai politik lainnya.

ABR mengakui jika sampai saat ini, ia sudah mendapatkan dukungan dari Partai Hanura, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar dan ditambah dengan Partai Perindo.

“Mudah-mudahan tidak ada halangan akan menyusul dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan beberapa Partai Politik lainnya,” harapnya.

Ditambahkan, pada prinsipnya semua partai politik ini, tentu ingin menang pada Pilkada Serentak yang digelar Novemver 2024, termasuk Pilkada Kota Jayapura. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *