Jhon Gobai Dorong Dishub Papua Tengah Tambah Pelabuhan Singgah Kapal Perintis dan Penerbangan Perintis

Anggota DPR Papua Pengangkatan Wilayah Adat Meepago, Jhon NR Gobai.
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Anggota DPR Papua daerah pengangkatan Meepago, Jhon NR Gobai berkoordinasi dengan Pemprov Papua Tengah melalui Dinas Perhubungan untuk mendorong penambahan pelabuhan singgah kapal perintis dan penerbangan perintis di sejumlah daerah.

Sebab, menurut Jhon Gobai, hal ini demi kepentingan masyarakat dalam mendapatkan akses transportasi yang mudah.

Sebagai Anggota DPR Papua yang berasal dari daerah pengangkatan di Papua Tengah, ujar Jhon Gobai, sesuai dengan arahan Ditjen Perhubungan Laut dan Ditjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, ia telah melakukan koordinasi dengan Pemprov Papua Tengah melalui Dinas Perhubungan di Nabire pada 1 Juli 2024 di Nabire.

“Ini guna bersama mendorong  penambahan pelabuhan singgah Kapal Perintis di Kabupaten Mimika dan Kabupaten Nabire dan juga penerbangan perintis di kabupaten Dogiyai, Paniai dan Intan Jaya,” ujar Jhon Gobai.

Sebelumnya, lanjut Jhon Gobai, pada 30 April  2024, ia  telah melakukan pertemuan dengan Direktur Angkutan Laut Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan RI, terkait tambahan pelabuhan singgah Kapal Perintis untuk Wilayah Papua Tengah.

“Pada tanggal 6 Mei 2024, kami juga telah mengadakan pertemuan dengan Ditjen Perhubungan Udara guna mendorong Trayek Subsidi  Penerbangan Perintis di beberapa titik pada beberapa kabupaten di Provinsi Papua Tengah,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *