Ketua MRP: Polri Harus Lebih Humanis  

Ketua MRP Nerlince Wamuar
banner 120x600
banner 468x60

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Nerlince Wamuar berharap Polri khususnya di jajaran Polda Papua memasuki usia ke 78 tahun, lebih baik dan lebih humanis ke depannya.

“Harapan kami ke depan, Polri lebih baik dan lebih humanis lagi. Humanis yang paling penting,” kata Nerlince Wamuar usai menghadiri upacara dan resepsi HUT Bhayangkara ke 78 di Stadion Mandala Jayapura, Senin, 1 Juli 2024.

“Selamat Ulang Tahun Polri ke 78. Polri mengayomi, melindungi dan mengayomi khusus untuk Tanah Papua.
Ulang tahun ke 78 itu, sebagai manusia itu sudah sepuh, tapi untuk Polri lebih semangat lagi, kedepan semakin lebih baik lagi,” sambungnya.

Khusus untuk Tanah Papua, kata Nerlince, masyarakat Papua mengharap dukungan dari Polri. Ia menilai di Kota Jayapura, selama ini Polri dengan masyarakat ada kerjasama yang baik, misalnya dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 78, banyak penghargaan yang diberikan kepada masyarakat dari Polri berarti selama ini kerjasama antara masyarakat dengan Polri sudah baik.

Apalagi, lanjut Nerlince Wamuar, Papua bersama seluruh daerah di Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi yakni Pilkada pada November 2024.

Ia pun mengapresiasi Polda Papua yang tengah melakukan berbagai langkah strategis termasuk menggelar Kebhaktian Kebangunan Rohani (KKR) dan Tabligh Akbar untuk mewujudkan kedamaian di Bumi Cenderawasih dalam menghadapi Pilkada serentak.

“Di bulan Agustus 2024, sudah ada deklarasi damai untuk Pilkada di Tanah Papua, semoga deklarasi damai itu akan menjadi kenyataan bahwa Tanah Papua adalah Tanah Damai,” imbuhnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *