Pasca Pembunuhan Pilot Selandia Baru, 13 Orang Nakes dan Guru Dievakuasi ke Timika

Satgas Ops Damai Cartenz 2024 bersama Gabungan TNI - Polri mengevakuasi 13 warga yang terdiri dari nakes, guru dan anak-anak dari Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pasca pembunuhan pilot asal Selandia Baru.
banner 120x600

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pasca pembunuhan sadis terhadap pilot helikopter milik PT Intan Angkasa Air Service Mr Glen Malcolm Conning (50) warga Selandia Baru di Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, Senin, 5 Agustus 2024, membuat warga merasa was-was terhadap keamanan mereka.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Brigjen Pol Dr Faizal Ramadhani mengakui ada 13 orang masyarakat berhasil dievakuasi dari Distrik Alama pasca penyerangan tersebut.

“Evakuasi dilakukan pada Selasa, 6 Agustus 2024, menggunakan tiga helikopter Bell yang tiba di landasan Aero Modeling Lanud Yohanis Kapiyau Mimika pada pukul 15.00 WIT,” kata Brigjen Pol Faizal Ramadhani.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno menambahkan, dari 13 orang yang dievakuasi terdiri dari 8 tenaga kesehatan, 2 guru dan 3 anak-anak.

Bayu Suseno mengatakan, mereka juga akan menjadi saksi atas kekejaman KKB terhadap pembunuhan pilot Mr Glen Malcolm Conning.

“Ke 13 masyarakat yang berhasil dievakuasi dari Distrik Alama ini telah tiba dengan selamat di Mimika. Mereka juga akan membantu penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa tragis ini,” ujarnya.

Ditegaskan, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 bersama TNI-Polri berkomitmen menjaga keamanan dan melindungi masyarakat dari ancaman KKB di wilayah Provinsi Papua Tengah.

Pasca kejadian pembunuhan pilot Glen Malcolm Conning di Distrik Alama, Kabupaten Mimika, Satgas Ops Damai Cartenz-2024 bersama gabungan TNI-Polri dari Timika langsung bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan penyisiran.

Setelah berhasil mengamankan lokasi, jenazah pilot Mr. Glen Malcolm Conning dievakuasi ke Timika menggunakan helikopter jenis Karacal milik Lanud Timika. Proses evakuasi dimulai pukul 10.00 dan selesai pada pukul 13.00 WIT. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *