Resmi Daftar Paslon Bupati Jayapura, Yunus Wonda – Haris Yoku Siap Menang dan Siap Kalah

Pasangan bakal calon Bupati Jayapura, Yunus Wonda - Haris Yoku diwawancarai usai mendaftar di KPU Kabupaten Jayapura, Kamis, 29 Agustus 2024.
banner 120x600

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Di hari terakhir pendaftaran, Pasangan Yunus Wonda dan Haris R. Yoku resmi mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura di Kantor KPU Kabupaten Jayapura, Kamis, 29 Agustus 2024.

Yunus Wonda – Haris Yoku didampingi tim koalisi dan pimpinan partai pengusung menyerahkan berkas pendaftarandi KPU Kabupaten Jayapura. Yunus Wonda – Haris Yoku tiba dengan arak-arakan ratusan masyarakat pendukung, partai pengusung dan simpatisan serta relawan.

Usai mendaftar, Bakal Calon Bupati Jayapura Yunus Wonda mengatakan, kedatangannya ke KPU untuk menyerahkan berkas pencalonan termasuk seluruh persyaratan.

“Karena itu, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak. Mari kita jaga semua proses ini bisa berjalan dengan baik dan aman sehingga semua proses ini bisa dilalui semua bakal calon yang sudah melakukan pendaftaran di KPU,” ujarnya.

Yunus Wonda berharap semua pihak terutama para pendukung dan simpatisan ikut menciptakan situasi dan kondusifitas agar proses demokrasi ini berjalan dengan baik hingga selesai.

Ketika ditanyakan terkait partai pengusung, Yunus menyebutkan bahwa ia bersama Haris Yoku diusung oleh 2 partai yakni, Partai Demokrat dan PAN.

Sementara terkait program, lanjut dia yakin memberikan perhatian kepada ondoafi-ondofolo bahkan kepala suku di Kabupaten Jayapura.

“Kita juga membuka ruang kepada semua terutama dibidang kesehatan dan ekonomi. Itu akan menjadi hal utama sehingga tidak ada lagi perbedaan, semua kita yang ada diatas tanah ini semua sama untuk membangun Kabupaten ini,” ujarnya.

Yunus Wonda tak memungkiri semua bakal calon tentunya memiliki visi dan misi, tetapi intinya tentang sama yakni membangun Kabupaten Jayapura.

“Apa yang sudah dibangun tentu kami akan melanjutkannya. Kita tidak bisa ubah sebuah pembangunan yang telah dikerjakan, sebab dalam membuat perubahan tidak bisa dilakukan dari nol. Makanya, apa yang sudah dibangun, itu kita lanjutkan sehingga ada kesinambungan,” kata pria yang akrab disapa YW ini.

Soal memilih pasangan sesama anak asli Papua, Yunus Wonda mengaku itu tidak ada tendensi baginya sebagai pasangan bakal calon Wakil Bupati Jayapura.

“Saya orang Sentani, tetapi saya bukan anak asli Sentani. Untuk itu, saya ambil anak Sentani untuk sama-sama dengan saya. Sebab, perubahan di kabupaten ini harus ada regenerasi dan tentunya yang lain juga seperti itu. Saya sudah sampaikan kepada semua tim, tidak boleh ada black campaign atau kampanye hitam kepada calon lain semua anak-anak Kabupaten Jayapura sehingga sama-sama kita dukung dan kerjasama untuk membangun Kabupaten ini dalam negara Republik Indonesia,” jelasnya.

Maka itu, Yunus menegaskan, dirinya siap menang dan siap kalah dalam Pilkada di Kabupaten Jayapura tahun 2024.

“Saya mau sampaikan ke publik, jika besok saya contoh lawan saya sama-sama beda 1 suara, maka saya tidak gugat ke MK. Itu pilihan Tuhan memimpin Kabupaten ini sehingga kami harus berjiwa besar. Siapapun yang diputuskan, itu adalah pilihan Tuhan,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *