Ribuan Warga Sarmi Antar Dominggus Catue – Jumriati Daftar Calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Sarmi

Paslon Dominggus Catue - Jumriati menerima bukti pendaftaran sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sarmi dari Ketua KPU Sarmi, Rabu, 28 Agustus 2024.
banner 120x600

SARMI, Papuaterkini.com – Ribuan masyarakat Sarmi mengantar langsung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sarmi, Dominggus Catue, SKM, MKes – Jumriati, SH untuk mendaftar di KPU Kabupaten Sarmi, Rabu, 28 Agustus 2024.

Dengan mendaftarnya, Dominggus Catue – Jumriati sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sarmi ini, tentu saja menipis isu kotak kosong yang sebelumnya santer beredar.

Dominggus Catue – Jumriati resmi mengantongi B1KWK dari empat partai politik yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan, PPP dan PKS.

Juru Bicara Calon Bupati dan Wakil Bupati Sarmi, Dominggus Catue – Jumriati, Hardian mengatakan, proses pendaftaran berjalan dengan lancar dan aman.

“Tepat pukul 12.00 WIT lebih, kami telah melakukan pendaftaran. Syukur Alhamdulillah, semua berjalan dengan baik dan telah memenuhi syarat dari berkas yang diminta,” kata Hardian yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sarmi ini.

Berkas pendaftaran Dominggus Catue – Jumriati langsung diverikasi oleh Ketua KPU Sarmi bersama komisioner, disaksikan komisioner Bawaslu Sarmi.

“Pasangan Dominggus Catue – Jumriati ini mendapat dukungan 7 kursi dari 4 partai pengusung, setelah menerima formulir B1-KWK dari masing-masing partai di Jakarta,” ujarnya.

Hardian mengakui antusias masyarakat yang mengantarkan pasangan Dominggus Catue – Jumriati ke KPU Sarmi, cukup tinggi. Bahkan, mencapai lebih dari 5000 orang pendukung.

“Kehadiran jumlah orang tadi hampir 5.600 pendukung Dominggus Catue – Jumriati,” ungkap Hardian.

Mengenai isu kotak kosong yang sempat beredar, Hardian menegaskan dengan mendaftarnya pasangan Dominggus Catue – Jumriati ke KPU Sarmi, maka isu tersebut tak lagi dianggap.

“Kami memandang itu sebagai isu propaganda. Ternyata demokrasi memang harus penuh dengan etika-etika yang baik,” tandasnya.

Sebagai juru bicara, Hardian optimis dengan peluang kemenangan pasangan Dominggus Catue – Jumriati terbuka lebar.

“Kami melakukan perhitungan dari hasil pemilu legislatif. Dari PKB, PKS, PPP dan PDIP, kami memiliki analisa untuk mempertahankan suara. Sampai hari ini, jumlah suara yang kami dapatkan dari empat partai ini sudah berjumlah sekitar 8.000 – 9.000 suara,” ungkapnya.

Kendati demikian kata Ardian, tim sukses Dominggus Catue – Jumriati bakal melakukan strategi yang tepat, termasuk menawarkan visi, misi, dan program kerja kandidat secara santun kepada basis lawan.

“Kami optimis, namun tentu tidak mendahului kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan kerja keras tim sukses, kami yakin bisa meraih kemenangan,” pungkasnya. (bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *