Tuntas Periksa Kesehatan, Nus Weya – Yan Wenda Siap Ikuti Tahapan Pilkada Tolikara

Paslon Bupati Tolikara Nus Weya - Yan Wenda bersama komisioner KPU dan Bawaslu serta tim usai pemeriksaan kesehatan di RSUD Jayapura.
banner 120x600

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tolikara, Dr Nus Weya, SPAK, SE, MM dan Yan Wenda, SSos (NUSYAN) telah selesai mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan di RSUD Jayapura dan RSJ Abepura.

Bakal Calon Wakil Bupati Tolikara, Yan Wenda yang diusung oleh 6 partai politik ini mengaku telah mengikuti tes kejiwaan di RSJ Abepura dan pemeriksaan kesehatan di RSUD Jayapura. Meski cukup melelahkan, tapi semua dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apa pun.

“Didukung koalisi partai politik yaitu, PKB 6 kursi, Gerindra 1 kursi, PBB 1 kursi total 8 kursi dan gabungan parpol lain yang ikut mengarahkan basisnya memberi dukungan adalah Partai Nasdem, Partai Ummat, Partai PRIMA dan Partai Hanura,” kata Yan Wenda, Selasa, 3 September 2024.

Bahkan, Yan Wenda menjelaskan, bahwa ini merupakan tahapan ke 2 setelah mendaftarkan diri ke KPU Tolikara.

“Kami telah menyelesaikan tahapan pendaftaran partai pengusung di KPU pada tanggal 29 Agustus 2024 dan kini pemeriksaan kesehatan juga telah rampung,” ujar Wenda.

Pada kesempatan ini, ia pun menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Tolikara, serta pendukung termasuk partai pengusung dan pendukung dari berbagai daerah pemilihan.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tolikara ini juga mengapresiasi kelancaran proses pemeriksaan kesehatan.

“Tidak ada satu hambatan apapun, semua berjalan dengan lancar. Kami berterima kasih kepada penyelenggara yang telah mendampingi kami selama proses ini berjalan,” ujarnya.

Yang menarik, Yan Wenda menyebut bahwa ke 4 calon yang bakal maju bertarung di Pilkada Tolikara merupakan putra daerah Tolikara.

“Ini adalah kebanggaan luar biasa bagi kami. Di kabupaten lain, mungkin calon bupatinya anak asli Papua dan wakilnya non-asli Papua, tapi di Tolikara, semua calon adalah anak daerah,” jelasnya.

Bahkan, Yan Wenda menegaskan jika timnya siap untuk menghadapi tahapan selanjutnya dalam proses Pilkada 2024 ini.

Untuk itu, Yan Wenda meminta dukungan dari masyarakat Tolikara untuk bersama-sama berjuang demi pembangunan Tolikara kedepannya.

“Jadi saya minta dukungan kepada rakyat tolikara untuk memberikan penuh dukungannya  kepada kami dan kami pun pastikan kita akan bertarung,” imbuhnya.(bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *