Hadapi Covid-19, Natan Pahabol: Pemda Harus Perhatikan Asrama Mahasiswa di Jayapura

  • Whatsapp
Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Papua, Natan Pahabol, SPd menyerahkan bama ke asrama mahasiswa Yalimo di Kota Jayapura.

Hadapi Covid-19, Natan Pahabol: Pemda Harus Perhatikan  Asrama Mahasiswa di Jayapura

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Ditengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Papua, Natan Pahabol, SPd meminta pemerintah kabupaten Yalimo dan Yahukimo untuk memperhatikan mahasiswa dan mahasiswi yang tinggal di asrama – asrama mahasiswa di Kota Jayapura.

Hal itu disampaikan Natan Pahabol usai melakukan kegiatan pelayanan formal di Asrama Mahasiswa Yalimo di Distrik Heram, Kota Jayapura, 1 Mei 2020.

“Kami berharap semua pemda terutama di daerah pemilihan saya, yakni Kabupaten Yahukimo, Yalimo dan Pegunungan Bintang untuk memperhatikan serius terhadap asrama-asrama mahasiswa di Jayapura,” kata Natan Pahabol.

Bahkan, kata Natan, pemerintah daerah juga harus memperhatikan para mahasiswa dan mahasiswi asal daerah tersebut yang tidak tinggal di asrama, tetapi di kos – kosan.

Apalagi, menurut Anggota DPR Papua dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Yahukimo, Yalimo dan Pegunungan Bintang ini, bahwa ditengah pandemi Covid-19, tentu saja mahasiswa juga terdampak dan adanya pembatasan sosial, bahkan mereka tidak bisa kuliah seperti sebelumnya, namun kuliah dalam bentuk online.

“Mereka membutuhkan bantuan bama dan lainnya. Itu yang harus diperhatikan pemerintah daerah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Natan Pahabol memberikan bantuan bahan makanan berupa beras, mie instan, gula, teh dan lainnya kepada mahasiswa yang  tinggal Asrama Mahasiswa Yalimo.

“Jangan dilihat nilainya. Tapi ini kepedulian kami dari selaku anggota DPR Papua dan anggota Fraksi Gerindra untuk meringankan beban para adek-adek mahasiswa di asrama,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *