54 Anggota Baru Ikuti Diklat Terpadu Dasar I Banser Kepulauan Yapen

  • Whatsapp

Kasatkorwil Banser Papua, Mulyono saat memimpin pelaksanaan DTD pertama Banser kabupaten Kepulauan Yapen

YAPEN,papuaterkini.com– Pengurus Wilayah GP Ansor Papua melaksanakan kegiatan DTD (Diklat Terpadu Dasar) I bertempat di salah satu lapangan sekolah yang ada di wilayah Kepulauan Yapen dan berlangsung selama tiga hari yang berakhir pada Minggu (21/11).

Bacaan Lainnya

Kegiatan DTD pertama tersebut diikuti oleh 54 orang yang dirangkaikan dengan acara Konferensi Cabang (Konfercab) untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen. Dalam Konfercab tersebut terpilih Ust Junaedi yang akan mengemban amanah memimpin GP Ansor Kepulauan Yapen.

Kepala Satuan Koordinator Wilayah Banser Papua, Mulyono kepada wartawan mengatakan bahwa DTD memberikan kesempatan yang luas bagi para pemuda dari berbagai daerah untuk menggembleng mental dan spiritualnya menjadikan generasi/kader Banser yang tangguh dalam ibadah, muamalah berbingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“DTD angkatan pertama ini diikuti oleh 54 orang anggota baru. Banser sebagai kekuatan dari GP Ansor yang mempunyai sikap dan perilaku dengan kesetiaan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya serta mampu sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa” kata Mulyono.

Ketua Terpilih Konfercab GP Ansor Kab Kepulauan Yapen, Ust Junaedi

Menurutnya, disinilah pentingnya diadakan Diklatsar Banser guna meningkatkan kualitas dan mental Banser baik dari sisi kepemimpinan, maupun pengembangan dan pemahaman wawasan kebangsaan serta bela negara, selain itu juga meningkatkan sikap tanggung jawab dan disiplin yang tinggi.

Dengan metode kompilasi materi Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang biasa digunakan oleh Ansor untuk menerima anggota baru dan materi pendidikan latihan dasar (DIKLATSAR) yang diterapkan Banser untuk penerimaan anggota adalah langkah awal mencetak kader tangguh dan kuat dalam hal mental, intelektual dan spiritual sehingga visi misi dan tujuan GP Ansor dapat diaplikasikan oleh individu kader dimana pun berada.(ab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *