Nomor 2, Herry Naap – Kerry Yarangga Optimis Menang

Ketiga paslon Bupati Biak Numfor menunjukkan nomor urut paslon dalam rapat pleno terbuka yang digelar KPU Biak Numfor.
banner 120x600

BIAK, Papuaterkini.com – KPU Biak Numfor menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor, di Swissbell Hotel Cenderawasih Biak, 23 September 2024.

Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pencabutan nomor urut  yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Biak Numfor Joey Nicolas Lawalata berlangsung aman dan tertib.

Dalam pencabutan nomor urut itu, Herry Ario Naap sebagai calon Bupati Incumbent yang berpasangan dengan Kerry Yarangga sebagai Calon Wakil Bupati mendapatkan nomor urut dua (2).

Nomor urut 2 yang didapat oleh pasangan Herry A. Naap – Kerry Yarangga itu sama pada saat Herry A. Naap terpilih sebagai Bupati Biak Numfor periode 2019 – 2024.  

Pasangan Herry – Kerry sendiri diusung oleh  PDI Perjuangan, Partai Perindo, Partai Hanura, PSI dan PPP.

”Ini adalah nomor yang kami harapkan, karena angka dua atau nomor dua itu adalah nomor kemenangan, dan ini nomor yang kami juga cabut saat terpilih sebagai Bupati Biak Numfor pada periode sebelumnya,” kata Calon Bupati Herry Naap yang optimis akan menang kembali pada Pilkada tahun 2024 ini.

Sedangkan pasangan calon Calon Bupati Markus Octovianus Mansnembra/Calon Wakil Bupati Jimmy Carter Rumbarar Kapisa dengan partai pengusung Partai Demokrat, PKB, Partai Golkar, dan Partai Gerindra, mendapatkan nomor urut dua (1).

Sementara pasangan calon Bupati Saint Benhur Mansnandifu/Calon Wakil Bupati Yohan Anthon Kho dengan partai pengusung Partai NasDem, PAN, Partai Garuda, PKS, mendapatkan nomor urut  tiga (3).

Ketua KPU Biak Numfor Joey Nicolas Lawalata mengatakan pencabutan dan penetapan nomor urut menjadi salah satu tahapan dari pelaksanaan Pemilukada yang harus dilakukan sebelum masuk dalam tahapan kampanye.

“Tahapan pelaksanaan Pilkada yang dilakukan saat ini menjadi pedoman bagi perjalan Kabupaten Biak Numfor ke depan,” tandas Joey Lawalata.

Sekedar diketahui, rapat pleno terbuka pencabutan dan penetapan nomor urut ini tak hanya dihadiri oleh koalisi partai politik pendukung dan para tim sukses, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI/Polri, dan unsur-unsur terkait lainnya juga ikut hadir.(un/bat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *