Jalan dan Air Bersih Jadi Keluhan Warga di Distrik Mannem

  • Whatsapp
Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi melakukan pertemuan dengan warga Kampung Piawi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom.

KEEROM, Papuaterkini.com – Anggota Komisi IV DPR Papua, Herman Yogobi melakukan pertemuan dengan masyarakat Kampung Piawi, Distrik Mannem Kabupaten Keerom, baru-baru ini, dalam rangka pengawasan dan sosialisasi perdasi-perdasus.

Dari hasil pertemuan dengan masyarakat itu, sejumlah aspirasi berhasil diserap, diantaranya permasalahan ruas jalan tidak ada yang mengalami perubahan dalam pembangunan kecuali jalan trans.

“Tidak ada pembangunan di daerah perbatasan terutama kampung asli,” kata Herman Yogobi.

Dikatakan, hal lain yang menjadi kendala ataupun masalah yang dialami masyarakat setempat adalah kurang adanya air bersih, jalan dan penataan lokasi kampung tidak ada.

Selain itu juga, lanjutnya, selalu dialami oleh kampung asli adalah perumahan rakyat yang sudah diusulkan oleh Pemda Kabupaten tetapi belum ada jawaban, sehingga terpaksa harus menggunakan dana dari pemerintah pusat.

“Tujuan pembangunan jalan ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat sehingga kalau Pemerintah Kabupaten Keerom harus menunggu tanpa melakukan apapun pasti proses pembangunan ini akan berlangsung lama. Kita usahakan realisasi jalannya akan selesai dalam tahun 2022,” ujarnya.

Yang jelas, imbuh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Papua ini, mestinya aspirasi dari masyarakat Distrik Mannem itu ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah setempat. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *