Ajang Pemilihan Youw dan Enggo Segera Digelar

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Yauw dan Enggo I Tahun 2022, Ny. Enauche Puraro Awoitauw

SENTANI, Papuaterkini.com  – Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Jayapura 2022 atau disebut sebagai Pemilihan Yauw dan Enggo 2022 segera digelar. Bahkan, pendaftarannya mulai dibuka 20 Mei – 15 Juni 2022 oleh Panitia Pelaksana Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Kabupaten Jayapura Yauw dan Enggo di Uce Salon, Jalan Raya Sentani Kemiri, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kegiatan itu, direncanakan digelar pada 25 Juni 2022 yang diawali dengan pra event pameran UMKM dari Perempuan Kreatif dan Pemuda Kreatif pada 22 – 25 Juni 2022. Melalui kegiatan ini diharapkan menghasilkan putra dan putri pariwisata terbaik sebagai duta dalam mempromosikan kekayaan wisata dan budaya di Kabupaten Jayapura.

Pemilihan Yauw dan Enggo Kabupaten Jayapura 2022 ini juga bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayapura dengan tema ‘Raih Prestasi Wujudkan Impian Menjadi Duta Pariwisata Kabupaten Jayapura 2022’.

Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Youw dan Enggo I tahun 2022, Ny Enauche Puraro Awoitauw mengakui kegiatan pemilihan Youw dan Enggo ini, peminatnya banyak sekali.

“Minat dari pemilihan putra dan putri pariwisata Yauw dan Enggo Kabupaten Jayapura tahun 2022 ini, sudah sangat banyak sekali kawula muda baik yang ada di Kabupaten Jayapura, juga dari Kota Jayapura, Keerom, Sarmi dan Mamberamo Raya yang ingin terlibat dalam event tersebut,” katanya.

Hanya saja, kata Uche, sapaan akrabnya, dari panitia membuka pendaftaran khusus untuk para kawula muda atau millenial yang ada di Kabupaten Jayapura. Tetapi, panitia mempertimbangkan bagi orang (asli) Kabupaten Jayapura yang berada di daerah lain seperti di Kota Jayapura, Keerom, Sarmi dan Mamberamo Raya, yang ingin terlibat ini bisa terlibat.

“Untuk memberikan respon tersebut, kami harus lakukan diskusi atau rapat bersama lagi guna memberikan keputusan. Apakah kami terima semua orang asli Kabupaten Jayapura yang berdomisili di daerah lain seperti Kota Jayapura, Sarmi, Keerom dan Mamberamo Raya yang ingin terlibat itu kami terima masuk dalam ajang ini atau seperti apa, itu kami akan diskusikan kembali bersama teman-teman panitia yang lain,” ujarnya.

Owner Uche Salon ini juga melanjutkan, persiapan yang dilakukan panitia sudah berjalan dan sekarang sudah sampai pada tahap pembukaan pendaftaran mulai 20 Mei – 15 Juni 2022.

“Ayo putra dan putri Kabupaten Jayapura yang ingin menjadi putra putri terbaik pariwisata atau Yauw dan Enggo Kabupaten Jayapura, silahkan daftarkan dirinya dengan mengambil formulir di Salon Uche sebagai lokasi pendaftaran yang terletak di samping lampu merah Pasar Lama Sentani,” katanya.

Untuk mendaftar ajang Yauw dan Enggo Kabupaten Jayapura tahun 2022, kata Uche, harus memenuhi beberapa persyaratan yang sudah ditentukan yaitu, Putra/Putri Kabupaten Jayapura, usia 16-25 tahun (terhitung Juni 2022), memiliki KTP Kabupaten Jayapura, Kartu Pelajar/Mahasiswa, Kartu Keluarga domisili Kabupaten Jayapura, tinggi badan untuk calon Yauw minimal 165 cm dan calon Enggo minimal 160 cm.

“Kemudian, pendidikan SMU/SMK, Mahasiswa/i dan Umum. Bebas narkoba, berkepribadian baik, berpenampilan menarik dan berwawasan luas, memiliki pengetahuan umum tentang Pariwisata dan Budaya Kabupaten Jayapura, serta belum pernah menikah dan tidak memiliki anak,” paparnya.

Dia menambahkan, untuk wawancara atau interview dan seleksi pada tanggal 17 – 18 Juni 2022, pra karantina pada 22 – 25 Juni dan puncak malam grand final pada 25 Juni 2022.

Ia berharap acara dapat terlaksana dengan baik, serta bagi putra dan putri Kabupaten Jayapura, baik yang ikut dan terpilih, dapat memiliki programnya sendiri untuk membangun dan mempromosikan Kabupaten Jayapura dengan baik. (irf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.