Akhirnya, SK CPNS Formasi 2018 Kabupaten Mamberamo Raya Diserahkan

  • Whatsapp
Ketua DPR Kabupaten Mamberamo Raya, Elias Basutey, SPd bersama Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos menyerahkan secara simbolis SK Pengangkatan CPNS 2018 di Hotel Horison Kotaraja, Rabu, 4 Agustus 2021.

JAYAPURA, Papuaterkini.com – Setelah tertunda beberapa waktu lalu, akhirnya surat keterangan (SK) Pengangkatan CPNS Formasi tahun 2018 Kabupaten Mamberamo Raya diserahkan.

Penyerahan SK CPNS Formasi 20218 itu, dilakukan secara simbolis oleh Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos bersama Ketua DPR Mamberamo Raya, Elias Basutey, SPd, didampingi Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Mamberamo Raya, Berthus A Rumabar di Hotel Horison Kotaraja, Kota Jayapura, Rabu, 3 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Sebelum penyerahan SK CPNS 2018 itu, Kasubid Pengadaan CPNS Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Mamberamo Raya, Tinus Patty melaporkan hasil penetapan NIP CPNS formasi 2018.

“Dari berkas yang kami usulkan ke BKN sejumlah 325 CPNS dan hari ini 304 SK yang telah ditetapkan oleh BKN dan 7 orang sementara proses penetapan NIP dan ada 14 orang yang sementara menunggu pengiriman SK secara aplikasi dari BKN kepada BKPP Mamberamo Raya. Total 325 CPNS Formasi 2018,” jelas Tinus Patty.

Dikatakan, terhadap 74 CPNS Formasi 2018 sementara ini masih diproses di BKN dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Mamberamo Raya menargetkan awal September 2021 sudah bisa terima SK CPNS.

“Jadi, kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk menyelesaikan proses untuk 74 orang itu dan kami juga perlu sampaikan bahwa nanti panitia atau BKD akan naik ke Mamberamo Raya untuk membagikan SK yang bagi teman-teman yang ada di Mamberamo Raya,” ujarnya.

Badan Kepegawaian juga menyampaikan kepada pimpinan OPD yang ada di Mamberamo Raya setelah para peserta menerima SK CPNS 2018 itu, didalam amplop ada dua surat yakni SK CPNS dan surat mandat ke instansi.

“Mohon kepada pimpinan OPD ketika menerima surat pengantar CPNS itu, segera mengeluarkan surat perintah melaksanakan tugas dan surat itu disampaikan ke Badan Keuangan supaya gaji mereka bisa dibayarkan sebelum tenggang waktu tanggal 15 Agustus, sehingga pada September 2021 mereka sudah menerima gaji CPNS,” imbuhnya.

Usai menyerahkan SK CPNS Formasi 2018 secara simbolis, Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, AKs, SSos, mengatakan, jika administrasi 325 CPNS sudah terproses semua.

“Dari 325 CPNS itu, tadi sudah terperinci bahwa yang akan diberi 304 orang CPNS, tujuh orang CPNS sementara proses penetapan NIP dan ada 14 orang yang menunggu pengiriman SK secara aplikasi dari BKN kepada Badan Kepegawaian Mamberamo Raya,” jelas Bupati Dasinapa.

Yang jelas, Bupati Dasinapa mengakui, ada keterlambatan penyerahan SK ini, lantaran proses administrasi. Sebab, mereka punya TMT-nya terhitung 1 Desember 2021, sehingga jangan sampai terlambat dan menyalahi aturan, sehingga penyerahan SK CPNS formasi 2018 itu diserahkan secara simbolis agar tidak beban kerja lagi.

Untuk penyerahan SK CPNS 2018 itu, Bupati Dasinapa mengakui diserahkan bagi CPNS yang ada di Jayapura dan sekitarnya, sedangkan sisanya akan diserahkan di Mamberamo Raya.

Terkait 74 CPNS, Bupati Dasinapa mengatakan jika saat ini SK-nya tengah diproses, karena ada kekurangan administrasi sebelumnya.

Namun, lanjut Bupati Dasinapa, Pemkab Mamberamo Raya telah mengusulkan dan selaku bupati, ia telah menandatangani usulan NIP mereka.

“Diharapkan bulan Agustus atau September 2021 sudah bisa diserahkan, karena TMT-nya mereka terhitung bulan Agustus,  sehingga kami upayakan beriring, yang 325 CPNS berjalan dan 74 CPNS bisa masuk selanjutnya, karena kondisi di Mamberamo Raya sarana dan prasarana masih minus,” jelas Bupati Dasinapa.

Adanya tambahan 325 CPNS itu, Bupati Dasinapa berharap dapat meningkatkan kinerja Pemkab Mamberamo Raya dan kedepannya bisa melakukan terobosan dalam pembangunan di daerah itu.

“Daerah kami tertinggal, maka perlu konsep dan masukan dari manapun yang sangat dibutuhkan, demi pembangunan, kesejahteraan dan pelayanan rakyat Mamberamo Raya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPR Kabupaten Mamberamo Raya, Elias Basutey, SPd  meminta agar 325 CPNS Formasi 2018 yang yang telah menerima SK ini agar siap bekerja dengan sungguh-sungguh di instansi yang ditempatkan.

“Sisa 74 CPNS itu, saya pikir adek – adek tidak usah kecewa, kami dari Pemkab dan DPR Mamberamo Raya sudah bekerja keras untuk dalam waktu ini mereka sudah bisa terima SK. Ya, kami harap mereka sabar menunggu, tadi pak bupati sudah sampaikan dalam bulan September atau Oktober sudah terima SK,” ujarnya.

Elias Basutey berharap kepada 74 CPNS untuk tidak melakukan gerakan tambahan yang justru akan merugikan mereka sendiri. “Tunggu saja, karena Pemkab dan DPR Mamberamo Raya tengah berupaya untuk SK itu,” imbuhnya. (bat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *