Aksi Sosial BKMM Heram, Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

  • Whatsapp

Ketua BKMM (Badan Koordinasi Masjid dan Musholla) Distrik Heram DR Eko Siswanto M.HI. saat menyerahkan santunan anak Yatim/Dhuafa bersama pengurus lainnya.

 

Bacaan Lainnya

JAYAPURA-papuaterkini,com-Badan Koordinasi Masjid dan Musholla (BKMM) bersama Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Distrik Heram melakukan aksi peduli sosial.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun baru islam (saat ini dilakukan pada 10 muharram) karena semata-mata melihat situasi dan kondisi pandemi covid19 dan juga adanya pembatasan PPKM Level 4 di Kota Jayapura.

Dua tahun lalu sebelum pandemi, BKMM selalu menggelar kegiatan 1Muharram dengan jalan santai, santunan anak yatin dan dhuafa serta memberangkatkan umroh bagi pengurus masjid dan jajarannya yang tergabung di BKMM dengan cara bergiliran.

Ketua BKMM Heram, DR Eko Siswanto M.HI mengatakan bahwa sebagai syiar islam, santunan dan peduli sosial ini bentuk membangun kepekaan dan kepedulian kepada sesama di tengah pandemi.

“Alhamdulillaah, 10 Muharram 1443 H BKMM bersama BKMT Distrik Heram melaksanakan aksi peduli sosial dengan menyantuni 160 yatim piatu dan dlu’afa. Kegiatan merupakan agenda rutin BKMM Distrik di bulan Muharram” katanya.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim Heram Ibu Litta Dwi Relawaty saat menyerahkan santunan secara simbolis

Eko Siswanto menambahkan kegiatan semacam ini bisa di laksanakan secara Istiqomah dan kontinuitas. Harapannya  BKMM semakin menunjukkan perannya di masyarakat. Dalam situasi pandemi seperti ini.

Sementara itu Ketua Panitia Aksi Sosial, H. Syafii SE menuturkan jika kegiatan sosial  dalam rangka membantu saudara kita yang lebih membutuhkan.

“Kami mengajak, segenap pengurus masjid dan musholla se-Distrik Heram dapat bersinergi, bekerjasama, membangun kebersamaan dalam mewujudkan peran bersama melayani umat dan jamaah” katanya.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *